Grand Opening Mentoring Jadi Ajang Lantik Pengurus Pusat

0
51

UMS, pabelan-online.com – Pembukaan Mentoring Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) serta English Tutorial Programe (ETP)  dilaksanakan di Masjid Sudalmiyah Rais Kampus 2, Sabtu (8/9/2018). Acara yang dihadiri 9000 mahasiswa baru UMS ini diawali dengan pelantikan pengurus pusat mentoring UMS periode 2018/2019.  

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini diawali dengan pelantikan pengurus pementor pusat AIK oleh Wakil Rektor Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Abdul Fattah Santosa. Di periode ini, pengurus pementor pusat AIK diketuai oleh Angga Pratama, dengan Novi Handayani sebagai sekretaris umum dan Intan Rahayu sebagai bendahara umum.

Sebagai penyelenggara, Lembaga Pengembangan Pondok Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) dan Lembaga Pengembangan Ilmu Dasar dan Bahasa (LPIDB) mengusung tema “Menggembirakan Dakwah Menuju Masyarakat Kampus Yang Madani”pada Grand Opening tahun ini.

Mulai tahun ini, pengurus pementor pusat AIK menjalankan tugasnya dengan masa periode satu tahun. Hal ini diharapkan lebih efektif dalam rangka membantu dosen dalam keberhasilan pembelajaran AIK.

Rektor UMS, Sofyan Anif yang turut hadir saat pembukaan berharap mahasiswa baru menjadi kader persyarikatan dan bangsa ke depan dan memberikan perubahan terkait perkembangan Islam. Pada tahun 2029 UMS diharapkan menjadi pusat pengembangan Islami “Didalamnya tidak hanya mengunggulkan aspek knowledge (ilmu pengetahuan–red) namun juga aspek spiritual,” paparnya, Sabtu (8/9/2018).

Selaku pembicara pada Grand Opening, Abdul Mu’ti memaparkan dunia Islam di masa depan dan karakter muslim yang diperlukan untuk dunia Islam di masa depan. Ia berpesan, untuk menjadi seseorang yang sukses, seseorang harus memiliki kebiasaan yang baik. Misalnya dengan bangun di waktu sebelum fajar, jangan mengulur-ulur hingga matahari terbit. “Ciri orang yang sukses bangun ketika orang lain belum bergerak untuk bangun,” tuturnya, Sabtu (8/9/2018).

“Coba dibuka dan dibaca Al-Qurannya, Surat Ali Imran: 190-191,” serunya.

Ia menjelaskan, bila umat Rasulullah bisa mengamalkan ayat-ayat tersebut, sungguh umat Rasulullah bisa menjadi umat yang memimpin dunia.

Salah satu peserta Grand Opening Mentoring AIK dan ETP, Aliza Najwah Salsabila dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) berharap, kelak akan memberi manfaat yang signifikan bagi dirinya dan teman-teman. “Semoga kegiatan ini bisa membuat aku lebih maju, lebih lancar bahasa Inggrisnya dan membaca Al-Qurannya. Juga tertarik dalam proses belajarnya,” pungkasnya, Minggu (9/9/2018).

 

Reporter: Annisavira Pratiwi

Editor    : Afitasari M

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here