Tampil di Expo, Malimpa dan Lemkari Ketiban Rezeki

0
416

UMS, pabelan-online.com – Mahasiswa Muslim Pencinta Alam (Malimpa) dan Lembaga Karate Indonesia (Lemkari)  dijanjikan akan mendapat  gelontoran bonus dari salah satu alumni UMS. Bonus tersebut hendak diberikan usai pergelaran Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berlangsung di Edupark UMS, Senin (28/8/2018).

Ialah Aditya Warman, alumni Psikologi Industri UMS angkatan 91, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Komisaris BPJS Ketenagakerjaan memberikan orasi ilmiah kepada mahasiswa baru pada acara Expo UKM. Ketika berpamitan ia berujar akan memberikan bonus kepada Malimpa sebesar sepuluh juta rupiah dan Lemkari sebesar lima juta rupiah.

Dana bantuan sebesar sepuluh juta rupiah yang akan diterima Malimpa rencananya akan digunakan untuk penyelenggaaraan Ekspedisi Internasional mereka tanggal 11-27 September mendatang. Namun hingga saat upacara pelepasan atlet (10/9/2018) di Ruang Seminar Pascasarjana, dana bantuan tersebut masih dalam proses pencairan.

Ketua Malimpa, Iqbal Nurii Anam merasa senang dan sangat terbantu dari segi pembiayaan. Sebab, Ekspedisi Internasional ini merupakan yang pertama bagi mereka. “Uang yang diberikan bisa menambah motivasi lebih untuk  kegiatan dan berkarya,” harap mahasiwa teknik sipil ini, Sabtu (8/9).

Ketua Lemkari, Dicky Ardian Nugraha tak menduga akan mendapat bonus sebesar itu. Rezeki ini datang lantaran penampilan mereka yang menarik dan menghibur saat Expo UKM. Ia beranggapan bahwa pemberian bonus ini merupakan hasil perjuangan dalam berlatih. “Kita niat mau tampil, totalitas menghibur, kita bela-belain nggak liburan,” ungkapnya Selasa, (4/9/2018).

Lemkari berencana memfokuskan bonus itu untuk simpanan, agenda makrab, membeli peralatan tanding, inventaris, dan masih banyak keperluan lainnya.

Reporter           : Rio N

Editor               : Lia Lesmawati