FT UMS Rencanakan Alih Fungsi Bekas Kantin

0
145

UMS, pabelan-online.com – Adanya sentralisasi kantin Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadikan kantin di Gedung F FT kosong dan tak lagi berpenghuni. Untuk mengakalinya, rencana dari pihak fakultas nanti akan mengalihfungsikan kantin lama sebagai sekretariat untuk organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di FT.

Saat ditemui tim Pabelan Online, Hery Purnama yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan II FT menjelaskan, salah satu bagian kantin lama yang kosong  nantinya tetap akan dihuni oleh kios fotocopy. Selain itu, pihak fakultas akan membuka kerja sama dengan pihak luar untuk mengisi bagian kantin yang lain.

Nantinya, ruangan yang tersisa digadang-gadang hendak menjadi sekretariat untuk ormawa KMTK Research Study (KRS Kimia), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kontur, dan terakhir untuk Komunitas Teknik Mesin. “Intinya akan dibuat pelayanan yang lebih baik,” ujar Hery, Sabtu (09/03/2019).

Sembari dirapikan dan dibenahi sedikit, rencananya meja dan kursi yang masih terpampang di depan kantin lama akan ditambah jumlahnya. Pria yang juga merupakan dosen Magister Teknik Kimia ini membeberkan, penambahan meja dan kursi bukanlah tanpa alasan. Melainkan merupakan salah satu komponen yang diperlukan untuk menciptakan kawasan belajar terbuka bagi mahasiswa Fakultas Teknik. “Yang bekas kantin sekarang akan dibersihkan, tidak dihancurkan total,” pungkasnya.

Baca Juga: Life Skill Tanpa Kelas, Ruang Apresiasi Keaktifan Mahasiswa

Mohammad Hafidz Ardiansyah, salah satu mahasiswa FT, tak menampik kenyataan bahwa ormawa tentu butuh tempat berkumpul dan menaruh barang-barang.

Menurutnya, daripada kantin lama hanya dijadikan tongkrongan semata, kelak tak akan menimbulkan manfaat apa-apa. Ia justru setuju akan pengalihfungsian kantin lama untuk dijadikan sekretariat. “Kalau saya lihat untuk tempat sih mungkin kurang luas. Mungkin untuk sekretariat sementara sih tidak masalah, daripada tidak terawat,” ungkapnya, Sabtu (09/03/2019).

Mahasiswa yang akrab disapa Hafidz ini pun berharap, semoga pihak yang diberi hak untuk menempati kantin lama sebagai sekretariat, bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga kelak dapat menunjang prestasi mereka dalam berkarya.

 

Reporter        : Yusuf Apriyanto dan Rifqah

Editor             : Annisavira Pratiwi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here