Adakan Donor Darah, KMTS Gandeng PMI Sukoharjo

0
435

UMS, pabelan-online.com –  Hall Gedung J Teknik Sipil menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Salah satu Koordinator Bidang Kerohanian, Seno menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah ini termasuk dalam program kerja KMTS yang berlangsung dari tahun ke tahun. Donor darah ini rutin diselenggarakan dua kali dalam satu periode, baik di awal maupun akhir.

Pada tahun-tahun sebelumnya, acara donor darah KMTS diakui Seno selalu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta. Namun pada tahun ini, KMTS menggandeng PMI Sukoharjo. “Soalnya PMI Surakarta kemarin sudah punya jadwal sendiri, jadi kita alihkan ke PMI Sukoharjo,” ungkap Seno, pada tim Pabelan Online, Kamis (14/03/2019).

Terkait kendala yang dihadapi, Seno sendiri mengeluhkan betapa sulitnya mencari jadwal PMI mana yang kosong dan bisa datang ke Hall Gedung J Teknik Sipil. Namun beruntungnya, PMI Sukoharjo bisa datang di jadwal yang telah ditentukan KMTS. “Dari PMI kan sudah punya jadwal tersendiri, nah kita pinter-pinter cari PMI yang di hari itu bisa free (bebas -red) bisa datang kesini,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan kepedulian mahasiswa untuk orang lain yang terkena musibah.

Wahyu, salah satu mahasiswa dari program studi (Prodi) Teknik Sipil yang mengikuti donor darah, menyebutkan bahwa ini bukan yang pertama kalinya bagi dia mendonorkan darah. Di pengalaman mendonorkan darahnya yang ketiga kali ini, dia mengaku mengikuti kegiatan agar kesehatan tubuhnya dapat terjaga. “Kalau donor kan ada sel darah yang baru, badan juga jadi lebih enak,” tuturnya, Kamis (14/03/2019).

 

Reporter               : Mg_Abror, Mg_Devi, Mg_Secoundio

Editor                    : Widia Arum Pratiwi