Lewat Pameran Seni, USF Ajak Mahasiswa Berkarya Tanpa Plagiat

0
33

UMS, pabelan-online.com – Unit Seni dan Film (USF) menggelar pameran seni lukis dan fotografi di Hall C FKIP UMS demi ajak mahasiswa menciptakan suatu karya dengan melihat lingkungan sekitar dan anti plagiatisme.

Unit Seni dan Film (USF) menggelar pameran seni lukis dan fotografi di Hall C, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pameran dengan tema “Kehidupan” ini merupakan wujud visualisasi antara suasana kehidupan dan alam.

Lukisan dan foto-foto yang dipamerkan berasal dari hasil karya anggota USF, khususnya sub unit Club Creative Inspirative Painting Arta (Ciprat) dan Sastra Film (Sasfi). Pameran yang diberi judul “In Art We Speak” ini dilaksanakan hari Senin hingga Rabu, tanggal 1-3 April 2019.

Selaku Ketua Panitia, Hestiliayan Nur Safitri, menuturkan bahwa pameran ini telah biasa diadakan setiap tahunnya karena masuk dalam program kerja (proker). Ia berujar tujuan pameran ini ialah untuk mengajak mahasiswa berkarya tanpa plagiatisme dan menciptakan suatu karya dengan melihat lingkungan sekitar.

“Lewat pameran ini, saya berharap mahasiswa sadar kalau menggambar itu tidak harus meniru,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Hesti ini, Rabu (03/03/2019).

Tak sia-sia, acara yang digelar USF ini nampaknya menarik perhatian pengunjung. Rara, salah satu mahasiswi FKIP, mengapresiasi adanya pameran lukisan dan fotografi yang diselenggarakan USF. “Pameran lukisan ini sudah bagus, tetapi masih perlu dikembangkan supaya bisa mempengaruhi penikmatnya,” tuturnya pada tim Pabelan Online saat dirinya tengah melihat-lihat pameran, Rabu (03/03/2019).

 

Reporter         : Apriliana Ayu dan Meliana Diah

Editor             : Alfrisa Renuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here