Atap Bocor Usik Aktivitas Mahasiswa FEB UMS

0
188

UMS, pabelan-online.com Atap Hall Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bocor akibatkan kegiatan para mahasiswa terganggu. Pihak FEB mengklaim telah sering melapor kepada Badan Administrasi Umum (BAU) UMS namun hingga berita ini turun belum ada penanganan perbaikan.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FEB UMS, Abdul Aziz, membeberkan bahwa atap yang bocor di gedung FEB sudah hampir dua tahun tidak kunjung diperbaiki.

“Saya sudah beberapa kali lapor ke Wakil Dekan, intinya beliau pun sudah berusaha melaporkan dan membahas dengan BAU mengenai rusaknya fasilitas dan minimnya parkir tetapi memang belum ada tindakan dari rektorat,” ujar Aziz saat ditemui tim Pabelan Online, Kamis (04/04/2019)

Aziz lalu memaparkan, perbaikan atap belum terlaksana mengingat fakultas di UMS yang banyak jumlahnya. Sehingga, ada kemungkinan pihak rektorat lebih memprioritaskan hal lain yang lebih penting untuk diperbaiki demi kelancaran mahasiswa. Aziz berharap, mahasiswa dapat memperoleh fasilitas yang lebih layak untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Baca Juga International Sharing: Berbagi Cerita Seputar Kondisi Masing-masing Negara

Tak hanya atap bocor, namun kesediaan tempat parkir dan kelas, dirasa masih minim menurutnya. Ia mengaku, aspirasi telah bertubi-tubi datang dari beberapa mahasiswa yang mengeluh seputar fasilitas dan akademik. “Namun kembali lagi, tidak semudah itu dan semua ada prosedur masing-masing,” kata Aziz.

Menanggapi hal itu, Ihwan Susila selaku Wakil Dekan II FEB, memberi klarifikasi bahwa atap bocor ini disebabkan kerusakan pada bagian kontruksi. “Sampai saat ini, titik kebocorannya ada di Hall Gedung FEB. Untungnya, belum sampai ke kelas-kelas,” ungkap Ihwan, Sabtu (06/04/2019)

Namun dia mengakui, kerusakan ini cukup mengganggu kegiatan mahasiswa, seperti mentoring dan acara lain. Ihwan berharap, kerusakan ini bisa segera dilakukan renovasi, mengingat beberapa pekan lalu sering turun hujan dan dikhawatirkan dapat memperparah kontruksi.

Reporter         : Indra Bagus Widodo dan Annisa Nur Aisyah

Editor             : Senly Aprillina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here