DPM-F: Rapat Koordinasi Pembentukan Student Government Jilid Dua Akan Segera Digelar

0
295

UMS, pabelan-online.com – Rapat koordinasi pertama yang diselenggarakan Kemahasiswaan  mengenai perumusan pembentukan Student Government, belum terlihat adanya perkembangan berkelanjutan. Organisasi Mahasiswa (Ormawa) difasilitasi Kemahasiswaan akan gelar rapat koordinasi jilid kedua.

Rapat koordinasi pertama yang diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan (Bagmawa) pada tanggal 1 April lalu, belum menemui titik temu mengenai kelanjutan pembentukan Student Government.

Saat ditemui tim Pabelan Online di ruangannya, Suryadi, selaku Kepala Bagian Minat, Bakat, dan Beasiswa, menyampaikan kurang mengetahui hasil rapat koordinasi tersebut. Ia menyebutkan, Bagmawa hanya berwenang memfasilitasi pembentukan BEM-U.

Selebihnya, rapat dibahas oleh Ormawa, dipimpin oleh masing-masing perwakilan BEM-F, DPM-F, UKM, dan Korkom IMM. “Kemahasiswaan hanya memfasilitasi, kami tidak mengetahui hasil rapat agar tidak mengintervensi hal itu,” tutur Suryadi, Kamis (02/05/2019).

Kemahasiswaan UMS optimis akan terbentuknya BEM-U kali ini. Suryadi berharap dengan fasilitas yang diberikan, ormawa dapat memaksimalkan usaha agar BEM-U terbentuk.

Baca Juga Hendaki Pembentukan BEM-U, Kemahasiswaan Undang Ormawa Rapat Koordinasi

Setelah rapat koordinasi menemukan titik temu mengenai konsep pembentukan BEM-U, Kemahasiswaan akan membentuk susunan kepanitiaan pembentukan BEM-U. “Kami percaya tahun ini BEM-U akan ada, setelah hasil rapat kami akan membentuk panitia,” pungkasnya.

Selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa), Dhany mengungkapkan belum adanya perkembangan mengenai pembentukan BEM-U. “Semoga BEM-U tahun ini akan ada lagi agar UKM dapat menyatu dan terarah,” tutur Dhany, Kamis (02/05/2019).

Miftakhurrohman, salah satu pemimpin perwakilan dari DPM-F, mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang berwenang dalam mengawasi Student Government, berperan penting dalam pembentukan BEM-U kali ini. Pasalnya, dalam proses pembentukan BEM harus melalui pengawasan dan pertimbangan dari DPM.

“Agar tercipta Student Government yang mampu mengontrol kegiatan-kegiatan yang ada dalam universitas dengan baik,” ujarnya saat ditemui tim Pabelan Online.

Miftakhurrohman pun menyampaikan hasil dari rapat koordinasi pertama. Dalam rapat itu intinya membahas mengenai penyelesaian permasalahan BEM-U sebelumnya dan konsep pembentukan BEM-U tahun ini.

“Belum jelas perkembangannya, masih dalam menentukan konsep dan penyelesaian masalah,” ungkap Miftah, Kamis (02/05/2019).

Miftah juga menambahkan, selanjutnya akan diadakan rapat koordinasi jilid II untuk lebih mempererat komunikasi antar fakultas. Rapat koordinasi jilid II dikabarkan akan membahas lebih detail mengenai konsep pembentukan BEM-U.

“Rapat Koordinasi jilid dua itu nanti akan diadakan tanggal 11 Mei 2019, di Auditorium Djazman,” ucap Miftah. Dari hasil rapat jilid kedua, Miftah berharap dapat lebih memperjelas perkembangan mengenai pembentukan Student Government.

 

Reporter         : Alvanza Adikara Jagaddhita

Editor              : Annisavira Pratiwi