Penuhi Kebutuhan Mahasiswa, Fakultas Hukum Dirikan Perpustakaan Baru

0
161

UMS, PabelanOnline.com – Melengkapi fasilitas yang telah tersedia, Fakultas Hukum (FH) mendirikan fasilitas baru berupa perpustakaan mini. Tujuan didirikannya perpustakaan tersebut adalah untuk memfasilitasi mahasiswa supaya lebih mudah dalam memperoleh buku – buku yang dibutuhkan.

Kuswardani, Wakil Dekan II Fakultas Hukum (FH) UMS, menuturkan alasan didirikannya perpustakaan ini karena adanya aspirasi mahasiswa terkait perpustakaan mini. Untuk sementara ini, fasilitas tersebut hanya diperuntukan bagi mahasiswa FH. “Karena buku yang ada masih sebatas buku-buku hukum,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Perpustakaan yang didirikan pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 ini, sementara masih menempati ruang sidang. Sedangkan untuk jam bukanya pada pukul 08.00 – 14.00 WIB, kecuali hari Selasa buka hingga pukul 16.00 WIB.

Baca Juga Delegasi Rapma FM Juarai Lomba Kepenyiaran Nasional

Wahid Daga Suryono, pengelola perpustakaan FH menyampaikan, untuk menambah fasilitas pada perpustakaan, tersedia pula situs web sejak akhir Maret 2019. Tujuannya untuk memudahkan mahasiswa dalam memperoleh informasi mengenai ketersediaan buku.

“Situs web-nya bisa diakses langsung di slim.hukum.ums.ac.id,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa FH, Wury Fatima mengungkapkan bahwa adanya perpustakaan tersebut cukup membantu, karena kebanyakan tugas mengharuskan mahasiswa mencari buku. Selain itu, banyak mahasiswa yang belum mengetahui lokasi dan jam buka perpustakaan.

“Kalau bisa itu tempatnya jangan ngumpet, biar mahasiswa tau FH juga punya perpustakaan,” ungkapnya, Jumat (10/5/2019).

Reporter         : Faizatul Maslahah

Editor              : Ummu Azka Amalina