Fungsi Lahan Sebelah Barat Masjid Sudalmiyah Rais Simpang Siur, Kepala Satpam UMS Beri Klarifikasi

0
175

UMS, pabelan-online.comLahan parkir masih menjadi salah satu problem klasik bagi masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), khususnya mahasiswa yang mengendarai sepeda motor dan satpam sebagai pengelola lahan parkir.

Salah satu cara pengelola parkir dalam mengurai kepadatan lahan parkir yakni memanfaatkan sebagian jalan pedestrian di sebelah Barat Masjid Sudalmiyah Rais untuk dijadikan lahan parkir kendaraan roda dua.

Selaku Kepala Satpam, Ngadirin mengklarifikasi bahwa jalan tersebut secara resmi telah difungsikan sebagai salah satu lahan parkir teknik yang baru.

“Untuk hariannya juga kalau pas aktif parkiran teknik hampir penuh, sehingga jalan sebelah barat Masjid Sudalmiyah dijadikan lahan perluasan parkir. Alhamdulillah selama seminggu, paling maksimal hanya dua hari tidak kuat (menampung),” ujar Ngadirin saat ditemui di kantornya, kampus satu UMS,  Sabtu (18/05/2019)

Namun, beberapa mahasiswa mengaku keberatan dengan hal itu. Salah satunya adalah Nida Ulhaq. Mahasiswa jurusan Teknik Sipil semester 4 ini mengaku tidak setuju dengan difungsikannya jalan tersebut untuk lahan parkir sepeda motor.

Baca Juga Simak Keseruan World Dance Day, Pertunjukan Tari 24 Jam Nonstop

Ia mengaku kesulitan untuk berjalan kaki dari area masjid menuju Laboratorium Teknik Sipil dan sebaliknya. “Soalnya harus melalui celah di antara motor yang terparkir itu,” tukas Nida, Sabtu (18/05/2019)

Lain halnya dengan Haki Andrea, mahasiswa jurusan Teknik Mesin semester 4 ini mengaku tidak keberatan. Ia lebih setuju jalan tersebut juga dijadikan lahan parkir. “Sepenglihatanku jalan itu juga jarang dilalui oleh mahasiswa,” ungkapnya, Sabtu (18/05/2019)

Reporter          : Ocavaro De Adio Hariyanto

Editor              : Annisavira Pratiwi