Dalam Forum Diskusi Internasional AIMS 2019, Mahasiswa ISI Surakarta Terpilih Wakili Indonesia

0
445

Surakarta, Pabelan-online.com  Mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Nur Amelia Septiana, berkesempatan mewakili Indonesia dalam forum Asian International Mobility Student (AIMS) 2019 di Thailand.

Titus Supono Aji, selaku Kepala Program Studi Televisi dan Film Fakultas Seni Rupa ISI, mengatakan bahwa Nur Amelia Septiana merupakan salah satu mahasiswi ISI yang berhasil mendapat kesempatan diskusi AIMS.

“Dia (Nur) ialah satu diantara tiga mahasiswa di Indonesia yang berkesempatan mengikuti kegiatan pelajar internasional tersebut,” ujarnya dikutip dari kumparan.com, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan tersebut merupakan forum diskusi bagi pelajar mahasiswa perguruan tinggi di berbagai negara, seperti Brunei Darusalam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Korea Selatan.

Para mahasiswa nantinya akan berdiskusi tentang tantangan isu yang sedang hangat di masyarakat, baik itu tingkat Nasional maupun Regional.

“Selain itu,mereka nantinya akan mengidentifikasi peran pendidikan, mahasiswa, dan pemuda dalam menghadapi tantangan yang dihadapi masyarakat,”  tambahnya.

Baca juga Perasaan Mahasiswa FEB UI Diuji Sri Mulyani Saat Sidang Skripsi

Dilansir dari kumparan.com, Tito berharap dari serangkaian kegiatan tersebut memicu mahasiswa untuk merumuskan ide dan pikiran mereka dalam memecahkan problem masyarakat, serta kebijakan yang mampu memberi nilai positif.

“Hasil diskusi nanti akan dipresentasikan di platform seperti The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO), High Official meeting & SEAMEO Council,” jelasnya lebih lanjut, Sabtu (22/6/2019).

Acara tersebut mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability” dan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 11-15 November 2019. Rencananya AIMS akan diselenggarakan di Hotel Barkeley Bangkok, Thailand.

Reporter        : Secoundio Robbanissa Asmoro

Editor             : Annisavira Pratiwi