Sempat Susah Diakses, Jalur Koneksi STAR UMS Error

0
259

UMS, pabelan-online.com – Kesulitan mengakses STAR UMS sempat terjadi pada 31 Agustus-1 September 2019. BTI mengonfirmasi tak ada kerusakan, hanya jalur koneksinya yang error.

Sistem Terpadu Akademik Reguler (STAR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sempat mengalami masalah pada 31 Agustus 2019 hingga 1 September lalu. Kejadian tersebut menyebabkan mahasiswa UMS kesulitan mengakses STAR UMS untuk melihat jadwal kuliah yang akan berlangsung. Mahasiswa prodi Psikologi semester tiga, Diah Ayu Ramadani, mengeluhkan kerusakan jaringan UMS tersebut. “Kerusakan kemarin sedikit merugikan sih, soalnya buat cek jadwal kuliah jadi susah,” ujarnya, Jum’at (6/9/2019).

Ketua Biro Teknologi Informasi (BTI) UMS sekaligus Kepala Bagian Infrastruktur IT UMS, Husni Tamrin menegaskan bahwa STAR UMS tidak mengalami kerusakan, hanya saja jalur koneksinya error. Tim BTI telah menyebarkan poster yang dibantu Humas UMS untuk menginfokan kepada mahasiswa agar tidak mengalami keresahan.

Tidak sampai disitu, pihak BTI berupaya keras menangani jaringan tersebut. “Sejak Sabtu pagi, kita sudah mendeteksi kerusakan itu, karena perangkat kita ada yang di perpustakaan, ”jelasnya, Rabu (4/9/2019). Perbaikan ini, ujarnya, difokuskan kepada bagian akademik dan server terlebih dahulu secara bergantian. Perbaikan utama sudah selesai diperbaiki, sisanya tinggal ke beberapa bagian wifi UMS.

 

Reporter              : Munasifah Rahmawati

Editor                    : Annisavira Pratiwi