Belum Ada Kepastian, Beasiswa PPA Masih Proses Validasi Data

0
249

UMS, pabelan-online.com Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Bagmawa UMS) masih melakukan validasi berkas mahasiswa penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Lebih dari 350 mahasiswa/i UMS penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), pada tanggal 18 hingga 19 Juli 2019 lalu telah mengumpulkan berkas untuk syarat penerimaan beasiswa yang bertempat di Gedung J, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika (FKI).

Namun hingga kini, tampaknya beasiswa PPA masih menjalani proses validasi data untuk dikirim ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Selaku Kepala Tata Usaha (KTU), Yuhri, menuturkan ada beberapa mahasiswa yang melakukan kesalahan dalam pengisian berkas, sehingga memperlambat proses validasi.

“Mahasiswa yang mengalami salah input data sedang saya hubungi untuk melakukan perbaikan berkas persyaratan,” jelasnya, Rabu (11/9/2019).

Lebih jauh Yuhri mengatakan, informasi kelanjutan beasiswa PPA dapat diakses melalui situs https://lldikti6.ristekdikti.go.id/ untuk wilayah Jawa Tengah, karena tidak langsung melalui UMS. Ketika ditanya apakah semua mahasiswa yang sudah terseleksi pasti menerima beasiswa, ia menjawab, “Mestinya sudah, namun ini baru tahap validasi, artinya proses ini belum selesai.”

Terkait kepastian kapan penerimaan dana beasiswa, Yuhri mengaku kurang mengetahui hal tersebut. Ia menganjurkan untuk menunggu informasi dari Kemenristekdikti, sebab tak ada timeline atau schedule pasti.

Salah satu mahasiswa FKI UMS, Eka Suryaning Putri, merupakan satu dari sekian penerima beasiswa PPA yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Ketika ditanya, ia belum tahu tindaklanjut mengenai beasiswa PPA. “Kami belum mendapatkan infromasi lanjutan,” tandasnya, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga Sempat Susah Diakses, Jalur Koneksi STAR UMS Error

Reporter           : Alfrisa Renuat

Editor               : Annisavira Pratiwi