Kedatangan Artis dari Jakarta, Kuliah Perdana Ilkom Banjir Mahasiswa Prodi Lain

0
229

UMS, pabelan-online.com – Roadshow Kapal Goyang Kapten ikut memeriahkan kuliah perdana Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Jika biasanya kuliah perdana minim peminat, kali ini berbeda. Sejak pagi mahasiswa sudah berbondong-bondong memasuki ruang Seminar Lt. 7 Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Banyaknya mahasiswa yang ikut kuliah perdana itu tak lain disebabkan suatu daya tarik yang berbeda, yakni kehadiran sejumlah artis dari Jakarta sebagai pengisi materi.

Mereka yakni para pemeran film Kapal Goyang Kapten, seperti Mathias Muchus, Babe Cabita, Ge Pamungkas, Naomi Papilaya, Muhadkly Acho, serta sutradara film tersebut, Raymond Handaya.

Kuliah perdana mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 dilaksanakan pada tanggal 3 September 2019 dimulai pukul 08.30 WIB. Pada sesi awal diisi pengenalan mata kuliah Life Skills dan Bright Club, kemudian dilanjutkan Talk Show film Kapal Goyang Kapten yang diproduksi Mega Pilar Pictures. Ketika menginjak sesi Talk Show film Kapal Goyang Kapten, mahasiswa umum dari berbagai prodi UMS dipersilakan mengikuti.

Pundra Rengga Andhita selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang produksi film, melainkan juga kerja sama magang di Mega Pilar Pictures. “Insyaallah acara seperti ini akan diadakan setiap tahun,” tuturnya, Selasa (3/9/2019). Untuk menambah wawasan para mahasiswa, acara ini dinilai penting karena diperoleh langsung dari orang yang berkecimpung di bidangnya.

Pada kesempatan itu Sutradara Kapal Goyang Kapten, Raymond Handaya, memberi motivasi mahasiswa di Indonesia masih punya peluang luas untuk menjadi movie maker. Mahasiswa harus mempunyai semangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun untuk mencapai kesuksesan. Kuliah perdana ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan pemain film Kapal Goyang Kapten.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dalam melempar pertanyaan. Menginjak penghujung, acara semakin riuh tatkala Babe Cabita dan Ge Pamungkas yang terkenal sebagai stand up comedian mengeluarkan jokes mereka. “Acara sangat seru karena mendatangkan panelis-panelis terbaik dan ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi,” tutur Sigit Mulyanto salah satu mahasiswa baru Ilmu Komunikasi, Selasa (3/9/2019).

Reporter              : Meliana Diah Pertiwi

Editor                    : Annisavira Pratiwi