Sepatu Bermerek Rawan Hilang di Masjid Sudalmiyah Rais

0
298

UMS, pabelan-online.com – Saat melaksanakan salat berjamaah di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), beberapa mahasiswa kerap kehilangan sepatu. Rata-rata sepatu yang hilang merupakan sepatu bermerek dengan harga relatif tinggi.

Salah satu mahasiswa program studi Manajemen UMS ada yang kehilangan sepatunya, Helmi. Menurutnya, pencuri leluasa mengambil sepatu mahasiswa lantaran Closed Circuit Television (CCTV) di basement minim, jauh dari pengawasan takmir, serta sedikitnya takmir yang berjaga di Masjid Sudalmiyah Rais saat ini. Ia menambahkan, baik motif pencurian dan pelaku belum ditangkap. “Sepatu saya hilang, merek Skechers warna biru, tak taruh dibawah,” ujar Helmi, Rabu (9/10/2019).

Menurut Sultan Afkhar Aawil, Takmir Masjid Sudalmiyah Rais, sepatu yang kerap hilang di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais UMS sudah tergolong penyakit lama. Sebelumnya juga pernah terjadi di Masjid Ulil Albab, yang sekarang menjadi sekretariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Baca Juga Politikus Bahas Pidana Bagi Pelaku Ujaran Kebencian

Ia mengungkapkan, daerah rawan kehilangan terdapat di basement masjid dengan interval waktu kehilangan terjadi antara Dhuhur sampai Ashar. Seringkali sepatu yang hilang bermerek ternama, seperti Sneakers dan Piero. “Jadi emang berpola kok, ngga tau kenapa jadi satu bulan itu pasti ada satu kehilangan, dan kisaran harganya 300 ribu keatas,” ungkap Sultan, Rabu (9/10/2019).

Sultan mengaku bahwa pemasangan CCTV tertunda, sebab masih terdapat pembangunan di bagian bawah (basement). Takmir masjid telah membahas masalah tersebut satu bulan sekali dengan takmir pusat, namun jalan pintas untuk masalah tersebut belum ditemukan. “Karena pengajuan di masjid uangnya, ngga bisa langsung. Karena yang dipakai uang jamaah juga,” tambahnya.

Reporter : Wike Tri Wulandari, Rifki Faradi Tarohman, Mg_Sania

Editor     : Senly Aprilina