Renovasi Taman Djazman, Bangun Tempat Bersantai Buat Mahasiswa

0
205

UMS, pabelan-online.com – Taman Djazman yang terletak di samping Auditorium Moh. Djazman UMS tengah dalam perbaikan hingga kini. Rencananya, di sana akan dibuat tempat duduk dan bersantai mahasiswa.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tengah melakukan perbaikan Taman Djazman yang berada di kampus satu UMS. Pelaksanaan perbaikan tersebut telah berjalan terhitung sejak Senin, 28 Oktober 2019. Jumlah pekerja yang hanya berjumlah empat orang bukan menjadi penghambat bagi Ahmad Heru (25), salah satu pekerja perbaikan Taman Djazman.

Saat wawancara, Ahmad tak mengetahui estimasi waktu perbaikan Taman Djazman selesai maupun total biaya yang diperlukan. Perbaikan taman ini bertujuan supaya terlihat lebih indah dan menciptakan suasana baru bagi mahasiswa. “Dibikin tempat duduk untuk tempat nyantai, untuk mahasiswa berkumpul bisa jadi juga,” ujar Ahmad Heru, Rabu (6/11/2019).

Ahmad menuturkan, tak ada hambatan berarti kala pengerjaan perbaikan Taman Djazman, termasuk pada ketersediaan material. “Material oke, kita juga biasa bekerja gini dan udah kerja kaya tim, udah kaya teman sendiri,” tukasnya. Berdasarkan perkiraan Ahmad, dalam dua bulan sudah bisa masuk tahap pasang paving.

Adanya tindakan perbaikan itu disambut baik mahasiswa UMS, salah satunya Isnaini Mahmudah. Mahasiswa Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS ini mengatakan, adanya perbaikan Taman Djazman tersebut akan membawa kesan lebih bagus daripada sebelumnya. Ia berharap, mahasiswa nanti menjaga tamannya dengan baik agar enak dipandang. “Biar mahasiswa kalau duduk juga nyaman, dan tidak lagi ada pasir (debu) berterbangan saat ada angin,” katanya, Rabu (6/11/2019).

 

Reporter              : Wahyu Agustina

Editor                    : Annisavira Pratiwi