Jangan Terulang Lagi

0
821

Fakultas Agama Islam (FAI) merupakan fakultas yang banyak mengajarkan mengenai Pendidikan Islam, salah satunya tentang moralitas mahasiswa. FAI pasti sudah tak asing lagi dengan semua itu, malah seharusnya sudah tertanam pada diri mereka.

Namun bagaimana dengan mahasiswa, yang ramai dibicarakan tempo hari lalu, melakukan tindak asusila di kampus, tepatnya di fakultasnya sendiri yaitu FAI? Padahal FAI sangat identik dengan pendidikan Islamnya yang kuat melebihi fakultas lain, bahkan amat ditekankan untuk para mahasiswanya.

Eks Ketua BEM yang termasuk oknum saat itu, sebetulnya merupakan pimpinan yang sudah seharusnya memberi contoh yang baik untuk bawahannya. Namun, fungsi pimpinan ini gagal dijalankannya karena telah melakukan suatu hal yang tidak baik.

FAI yang sudah banyak menjadi perbincangan fakultas lain seolah tercemar nama baiknya. Saatnya mahasiswa FAI menyadari bahwa kewajiban mereka adalah menjaga nama baik fakultas, menjadi contoh yang baik bagi sesama.

Buktikan jika FAI mampu menjadi tauladan yang baik untuk fakultas lain. Tunjukkan jika FAI memang benar-benar Fakultas Agama Islam yang menjunjung tinggi keagamaan, bukan Fakultas Agama Insyaallah seperti yang dikatakan orang-orang. Jangan biarkan FAI menjadi bahak olok-olokan.

Sebagai mahasiswa sudah seharusnya saling mengingatkan, jangan sampai kejadian serupa terulang kembali. Para pimpinan FAI juga bisa menerapkan aturan baru atau lebih diperketat lagi norma susila untuk fakultasnya setelah kejadian tersebut.