Milad IMM Averroes UMS: Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Pameran dan Pentas Seni

0
236

UMS, pabelan-online.com – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Averroes Fakultas Teknik (FT) menyelenggarakan Pameran dan Pentas Seni di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pameran dan Pentas Seni ini dalam rangka menyemarakkan Milad IMM ke- 56 sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Hanif Abdul Aziz, selaku Ketua Pelaksana. Aziz mengatakan, bahwa dalam menyemarakkan dan menggembirakan Milad ke-56, IMM Averroes mengadakan serangkaian acara, salah satunya Pameran dan Pentas Seni.

Tema yang diangkat kali ini bertajuk “Kolaborasi Memajukan Bangsa”, yang juga menjadi latar belakang terselenggaranya acara ini. Dengan turut mengundang Keluarga Besar Mahasiswa (KAMA) dan Organisasi Daerah (Orda), diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi serta menjadi ajang kolaborasi untuk menampilkan kebudayaan Indonesia.

Hanif menambahkan, bahwa persiapan untuk menggelar serangkaian acara sudah dimatangkan sejak jauh-jauh hari. Ia juga menjelaskan, bahwa sebelum menghelat Pameran dan Pentas Seni, rangkaian acara yang lebih dulu digelar ialah Diskusi Panel.

Baca Juga: Kembali Go International, Malimpa UMS Ekspedisi ke Benua Amerika

Selain itu, acara ini juga memilih “Damai Tenteram” sebagai tema khusus, dengan harapan dapat menjaga hubungan ukhuwah (persaudaraan –red) melalui acara ini. “Kebudayaan dari Kalimantan Barat akan ditampilkan lewat seni tari dan musik serta terdapat pameran kreatifitas foto, lukisan, dan puisi,” jelas Hanif, Kamis (12/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Frischa Aura Salsabilla, salah satu penonton yang hadir menanggapi acara tersebut. Frischa mengatakan, bahwa ia gembira dapat memeriahkan acara Milad IMM Averroes ke-56. Ia juga mengatakan, bahwa acara tersebut menarik dari tiap segi, baik segi penampilan hingga segi dekorasinya.

“Saya berharap agar acara seperti ini bisa terus dilakukan supaya bakat temen-temen bisa tersalurkan,” tambah Frischa, Kamis (12/3/2020).

Reporter         : Mg_Abigail, Mg_Izul, dan Mg_Rohma

Editor             : Mulyani Adi Astutiatmaja