Sarana Capai Kreativitas Anggota, FINIC UMS Gelar Pameran Fotografi

0
186

UMS, pabelan-online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Ilmu Komunikasi dan Informatika Club (FINIC), Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan pameran fotografi bertemakan “Warna Semesta”. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk peningkatan kreativitas dalam bidang fotografi dan upaya mengenalkan UKM fotografi pada mahasiswa.

Kegiatan yang merupakan program tahunan FINIC ini mengangkat tema yang mengandung arti keberagaman yang ada di dunia, baik agama, suku, ras, maupun budaya. Acara ini bertempat di Auditorium Moh. Djazman UMS, pada Selasa, 10 Maret 2020.

Kegiatan pameran tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan-pelatihan yang dilakukan FINIC, guna mencapai kreativitas anggotanya. Selain itu, diharapkan mahasiswa dari luar FKI serta masyarakat umum dapat mengenal bahwa terdapat UKM fotografi di UMS. Hal tersebut diungkapkan oleh Syafi Rakha Muwaffaq, selaku Ketua Panitia Pameran.

Baca JugaFakultas Geografi UMS Rencanakan Program Studi Baru

Rakha mengatakan, terkait tema pameran pihaknya memberi kebebasan kepada para anggota, bebas mengambil gambar apa saja yang ada di dunia ini. Mahasiswa dari luar FINIC juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, bahwa gambar-gambar tersebut nantinya akan dikumpulkan untuk diseleksi oleh kurator (Alumni FINIC yang ahli dibidang fotografi) dan karya fotografi yang dipamerkan tidak akan dijual. “Tapi nanti akan ada sarasehan bersama para kurator,” jelasnya, Selasa (10/3/2020).

Nurfalis, salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) UMS mengaku baru pertama kali berkunjung ke pameran tersebut. Dari sekian banyak foto yang dipamerkan, ia sangat menyukai foto-foto yang bertemakan pemandangan alam. Salah satu yang menjadi favoritnya, yakni gambar pemandangan alam Air Terjun Jumog yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Aku sempat bertanya apa benar difoto oleh anak FKI dan mereka bilang kalau itu hasil foto salah satu anggota mereka,” ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Reporter              : Mg_Dita, Mg_Ghoffar, dan Mg_Tiara

Editor                    : Panji Lumintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here