Layani PMB UMS Secara Offline, Ketua ODS: Kita Tetap Menggunakan Protokol Kesehatan

0
115

UMS, pabelan-online.com – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) masih dilakukan secara online dikarenakan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang belum mereda. Rencana untuk pendaftaran secara offline akan dilakukan apabila situasi sudah memungkinkan.

Rencana untuk melakukan PMB secara offline tersebut tetap harus memerhatikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan tersebut tidak hanya berlaku untuk pendaftar dari luar kota saja, tetapi juga untuk pendaftar dari dalam kota.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia One Day Service (ODS) tahun ini, Rian, ketika dihubungi oleh tim Pabelan Online via WhatsApp. Ia menjelaskan, bahwa hal itu bukan hanya semata untuk mengikuti anjuran pemerintah saja, melainkan juga bertujuan untuk usaha dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Apabila PMB dilakukan secara offline, maka kemungkinan setiap harinya akan dibatasi untuk melayani beberapa pendaftar saja. Lain halnya dengan proses pendaftaran yang masih dilakukan secara online, pelayanan ODS secara offline sudah dibuka kembali pada 2 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Sumpah di Bawah Al-Quran Sebagai Syarat Mengikuti Ujian Susulan di FH UMS

Ia mengatakan, bahwa pelayanan offline tersebut hanya dibuka untuk pengambilan jas almamater dan pengunduran diri saja. “Kita tetap menggunakan protokol kesehatan dan rencananya akan membuat dinding kaca untuk meminimalisir kontak dengan pendaftar,” jelas Rian, Kamis (18/6/2020).

Dihubungi via WhatsApp, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Industri UMS, Nadila Batika berpendapat, bahwa PMB online adalah langkah terbaik. Ia menambahkan, selain mencegah penularan Covid-19, hal tersebut dapat menguntungkan bagi calon mahasiswa baru yang berlokasi jauh karena tidak harus datang ke tempat pendaftaran.

“Pendaftaran offline sah-sah saja apabila mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan jaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan,” tambahnya ketika dihubungi oleh tim Pabelan Online, Kamis (18/6/2020).

Reporter         : Wahyu Agustina

Editor             : Novali Panji Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here