Prodi Teknik Mesin UMS Tetap Maksimalkan Perkuliahan di Tengah Kesibukan Assesement Lapangan Online

0
84

UMS, pabelan-online.com – Adanya pelaksanaan Assesment Lapangan (AL) online untuk Akreditasi Program Studi (Prodi) Teknik Mesin membuat para dosen pengampu difokuskan pada kegiatan tersebut. Meskipun begitu, para dosen pengampu tetap dianjurkan untuk menjalankan perkuliahan semaksimal mungkin.

Pelaksanaan AL online tidak ada sangkut pautnya dengan perkuliahan, yang menurut kabar beredar baru bisa dimulai pada tanggal 21 September karena dosen-dosen pengampu difokuskan pada kegiatan tersebut.

Selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Mesin, Subroto membenarkan bahwa akan ada pelaksanaan AL online untuk Akreditasi Prodi Teknik Mesin pada tanggal 16 dan 17 September 2020. Namun, tidak membenarkan jika perkuliahan diundur.

Subroto menjelaskan, perkuliahan yang dimulai pada tanggal 21 September adalah perkuliahan khusus untuk Mahasiswa Baru (Maba). “Karena Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang masih berjalan hingga tanggal 19 September 2020,” Kamis (10/9/2020).

Selain Subroto, Sri Sunarjono selaku Dekan Fakultas Teknik (FT) juga turut menjelaskan, bahwa memang benar dengan adanya pelaksanaan AL online, Prodi Teknik Mesin melibatkan beberapa dosen pengampu untuk fokus pada kegiatan tersebut.

Hal itu tentu membuat beberapa dosen pengampu tidak bisa memulai perkuliahan dengan tepat waktu. Namun, tidak menutup kemungkinan jika perkuliahan bisa dimulai tepat waktu, maka dosen tetap dianjurkan untuk memulai perkuliahan tepat waktu.

“Karena akreditasi ini sangat penting posisinya, maka memang sangat kita prioritaskan. Namun, perkuliahan tetap kami imbau dijalankan semaksimal mungkin,” jelasnya, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Lunturnya Daya Tawar Mawapres

Selain tanggapan-tanggapan yang Sunarjono sampaikan di atas, tak lupa ia juga menyampaikan harapan-harapan dari fakultas untuk kegiatan perkuliahan, yakni berharap semoga nantinya kegiatan perkuliahan bisa terlaksana sesuai dengan targetnya, seperti kemudahan dalam mengikuti kuliah daring dan juga nilai-nilai agama yang disampaikan bisa diterapkan mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sangat mengharapkan sekali, setelah mahasiswa menyelesaikan perkuliahan, nantinya nilai-nilai agama yang diajarkan bisa tertanam pada diri mereka dan bisa menerapkannya,” tambahnya.

 

Reporter                     : Ikhlasul Amal dan Izzul Haq

Editor                         : Rifqah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here