Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law

0
203

Pabelan-online.com – Seruan aksi Sebelas Maret menggugat, demo mahasiswa “Mosi Tidak Percaya Terhadap Pemerintah dan DPR” berlangsung di Boulevard Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Selasa 6 September 2020 lalu dan dikoordinasi langsung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS. Demo tersebut bertujuan untuk menunjukkan aksi penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dinilai tidak adil bagi masyarakat, khususnya rakyat kecil.

Orasi – Seorang orator sedang menyampaikan orasinya yang bertajuk “Mosi Tidak Percaya Terhadap Pemerintah dan DPR” di Boulevard UNS, Selasa (6/10/2020).

Seruan Aksi – Aksi tersebut juga diwarnai orasi dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang juga menuntut pembatalan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (6/10/2020).

Bentangkan Spanduk – Dua mahasiswa UNS tengah membentangkan spanduk yang bertuliskan sindiran-sindiran keras untuk DPR, Selasa (6/10/2020).

Peragakan – Dua mahasiswa UNS tengah memperagakan menjadi anggota DPR yang tidak mau melihat dan mendengarkan suara-suara rakyat dengan melakukan aksi tutup mata dan juga tutup telinga, Selasa (6/10/2020).

Peragakan – Empat mahasiswa sedang memperagakan menjadi buruh dan rakyat miskin yang melakukan aksi protes karena rancangan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dinilai tidak adil untuk mereka (buruh dan rakyat miskin –red), Selasa (6/10/2020).

Bawakan Lagu – Dua mahasiswa tengah menyanyikan lagu sindirian untuk DPR di sela-sela aksi di Boulevard UNS, Selasa (6/10/2020).

Fotografer          : Riki Efendi