Kerja Sama Dengan DPP IARMI Jateng, Menwa UMS Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

0
49

UMS, pabelan-online.com – Dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease­-19 (Covid-19) di wilayah kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Resimen Mahasiswa (Menwa) UMS membagikan masker dan hand sanitizer. Dalam kegiatan ini, Menwa UMS bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Jawa Tengah (Jateng).

Gerakan pengendalian penyebaran Covid-19 ini langsung diamanahi oleh DPP IARMI Jawa Tengah kepada Menwa UMS. Sebanyak 150 masker dan 50 hand sanitizer dibagikan di area kampus satu dan kampus dua UMS.

Selaku Komandan Batalyon Menwa UMS, Firman Ababil Pagarudin mengatakan bahwa dalam gerakan ini hanya personil dari Menwa UMS saja yang turun langsung ke wilayah pembagian. Menwa UMS juga sudah mendapat izin dari Bagian Kemahasiswaan (Bagmawa) UMS untuk melakukan kegiatan tersebut.

Firman mengatakan, bahwa masker dan hand sanitizer tersebut habis dibagikan dalam satu hari. Tanggapan dari kalangan mahasiswa juga cukup baik, beberapa mahasiswa yang mendapatkan bantuan alat kesehatan tersebut salut dengan pergerakan pengendalian Covid-19 yang dilakukan oleh Menwa UMS.

Baca Juga: Seruan Aksi Solo Raya Menggugat Tolak Omnibus Law

“Semoga mahasiswa UMS dapat memiliki kesadaran lebih dalam hal kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan,” harapnya, Sabtu (3/10/2020).

Menanggapi hal tersebut, Imtiyaz Nisa’ mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMS mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan patut mendapatkan apresiasi. Menurutnya, pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan upaya untuk saling melindungi dan mengingatkan pada sesama untuk menjaga kesehatan.

“Mengingat kasus Covid-19 yang terus meningkat, semoga dengan kesadaran diri masing-masing dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dapat menekan laju penyebaran virus tersebut,” tambah Imtiyaz, Minggu (4/10/2020).

Reporter         : Wulan Adis Aranti

Editor             : Novali Panji Nugroho