Islamic Fair: Kenalkan Beragam Kegiatan di BEM FKIP dan Perkuat Silaturahmi

0
88

UMS, pabelan-online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan Islamic Fair yang diadakan pada 17-31 Oktober 2020. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam kegiatan yang ada di BEM FKIP serta memperkuat tali silaturahmi dengan anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) di FKIP.

Kegiatan yang bertajuk “Mengembangkan Bakat Generasi Islam Dengan Tetap Produktif di Tengah Pandemi” tersebut merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap bulan Ramadan. Namun, akibat adanya pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Indonesia, pelaksanaan kegiatan tersebut diundur.

Kegiatan yang ada di Islamic Fair ini terdiri dari lima cabang perlombaan, yaitu Tilawah, Tahfiz, Pilihan Dai Mahasiswa (Pildama), Kaligrafi, dan Akustik Islami. Selaku Ketua BEM FKIP UMS, Suharyadi Prabowo mengungkapkan bahwa rangkaian seluruh perlombaan itu akan dilaksanakan secara daring.

Meski sempat mengalami kendala karena dilaksanakan secara daring, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba terbilang banyak.

Baca JugaGelar Aksi Lanjutan Tolak Omnibus Law, BEM SI Unjuk Rasa di Depan Istana Negara

Suharyadi juga menjelaskan, bahwa sistem penjurian dalam kegiatan ini akan dilakukan oleh mahasiswa yang berkontribusi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sesuai dengan keahlian masing-masing serta pelatih dari tiap UKM.

“Semoga melalui kegiatan ini mahasiswa FKIP dapat lebih giat dan tetap produktif. Selain itu, lewat kegiatan ini juga dapat dijadikan wadah silaturahmi antara kakak tingkat dan adik tingkat agar saling mengenal dan lebih akrab,” harap Suharyadi, Kamis (15/10/2020).

Menanggapi kegiatan tersebut, Viona Margareta mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika menyambut baik acara Islamic Fair tersebut. Menurutnya, perlombaan seperti ini dapat menjadi kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan bakat, khususnya di bidang keislaman. Namun, ia menyayangkan pelaksanaan kegiatan pada tahun ini harus dilakukan secara daring, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harap acara ini dapat berjalan lancar dan bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat yang dimiliki, serta mampu mendalami ilmu agama dengan lebih baik,” tambahnya, Kamis (15/10/2020).

Reporter         : Mg_Kholisa, Mg_Aliffia, Mg_Zakana

Editor             : Sarah Dwi Ardiningrum