UMS Ikut Meriahkan Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-108

0
98

UMS, pabelan-online.com – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah  menyelenggarakan Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 dengan megah di Edutorium UMS pada Rabu, 18 November 2020 lalu. Acara tersebut juga diselenggarakan secara daring, mengingat masih dalam kondisi pandemi.

Selain di Edutorium, Resepsi Milad Muhammadiyah juga diselenggarakan secara luring dan daring di Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Masjid At-Tanwir Jakarta dan PP Muhammadiyah Ciditiro Yogyakarta. Resepsi Milad Muhammadiyah ini juga menampilkan berbagai seni pertunjukan untuk memeriahkan acara tersebut.

Dalam pelaksanaan Resepsi Milad tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, tes suhu, dan diperintahkan untuk tetap jaga jarak. Juga turut menghadirkan relawan kesehatan untuk para tamu undangan yang hadir.

Sutojo, salah satu panitia Resepsi Milad Muhammadiyah mengatakan bahwa terkait kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk menghadirkan para jamaah dalam jumlah besar, maka dalam acara Resepsi Milad Muhammadiyah juga diadakan secara daring melalui Zoom, bisa juga disaksikan melalui live streaming YouTube channel Muhammadiyah, TV Mu, dan juga Facebook.

Baca Juga: Ungkap Nasib Media dan Jurnalisme di Tengah Pandemi Lewat Joufest 2020 Undip

“Untuk pelaksanaan secara luring dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan mengundang beberapa menteri di PP Muhammadiyah untuk turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut,” ungkapnya, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengungkapkan dengan antusias kesan dan pesannya untuk Milad Muhammadiyah yang ke-108 dan berharap, semoga Muhammadiyah bisa menjadi organisasi yang indah dan maju. “Serta usaha yang dimiliki memberikan kebahagiaan dan manfaat untuk orang lain,” harapnya, Rabu (18/11/2020).

Mohammad Farid Wajdi, selaku tamu undangan yang turut hadir dalam Resepsi Milad Muhammadiyah berharap, semoga Muhammadiyah bisa lebih unggul dan kader-kadernya semakin semangat dalam menggerakkan organisasi Muhammadiyah. “Agar menjadi ciri khas Muhammadiyah dalam memberikan solusi terhadap persoalan bangsa,” ungkapnya, Rabu (18/11/2020).

Reporter         : Indah Puji Rahayu

Editor             : Rifqah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here