Pendakian Massal Gunung Lawu
Berita

Pendakian Massal Gunung Lawu

0 4

MPA (Mahasiswa Pecinta Alam) Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Sangguru kembali melakukan pendakian masal gunung lawu pada, Kamis-Jumat (29-30/11) yang diikuti oleh 21 orang peserta yang tergabung dalam MPA Se-Solo Raya dan masyarakat umum.

Daris Gama Wijaya, ketua panitia pelaksaan pendakian masal mengungkapkan pendakian masal ini adalah agenda rutin tahunan dari Sangguru, ”Ini adalah agenda tahunan kita, rencana awalnya pendakian masal ini dilakukan di Gunung Merbabu. Namun karena Merbabu pada saat itu terjadi kebakaran jadi kita alihkan ke Gunung Lawu,” ungkapnya, Rabu (2/11).

Pendakian massal dimaksudkan untuk mengenalkan pada masyarakat umum dan anggota baru MPA Sangguru bahwa naik gunung itu tidak berbahaya, ”Karena mendaki gunung hal yang menyenangkan,” jelas Daris.

Daris menambahkan ketika berhasil di puncak gunung merupakan kebanggan tersendri. ”Namun, mendaki harus mematuhi kode. Seperti jangan mengambil apapun selain gambarmu, jangan membunuh apapun selain waktumu,” tambahnya.

Antusias calon anggota baru, menurut Daris cukup bagus apalagi ketika berada di lapangan mereka terlihat semangat mengikuti kegiatan  ini. Disamping untuk menarik anggota baru pendakian massal ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar MPA se-solo raya. [Diah/GR]

Pendakian Massal Gunung Lawu

About the author / 

pabelan

Media Online Pabelan yang berusaha untuk menjadi portal berita Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta yang memberikan berita tercepat seputar kampus.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Peringkat