MPA (Mahasiswa Pecinta Alam) Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Sangguru kembali melakukan pendakian masal gunung lawu pada, Kamis-Jumat (29-30/11) yang diikuti oleh 21 orang peserta yang tergabung dalam MPA Se-Solo Raya dan masyarakat umum.

Daris Gama Wijaya, ketua panitia pelaksaan pendakian masal mengungkapkan pendakian masal ini adalah agenda rutin tahunan dari Sangguru, ”Ini adalah agenda tahunan kita, rencana awalnya pendakian masal ini dilakukan di Gunung Merbabu. Namun karena Merbabu pada saat itu terjadi kebakaran jadi kita alihkan ke Gunung Lawu,” ungkapnya, Rabu (2/11).

Pendakian massal dimaksudkan untuk mengenalkan pada masyarakat umum dan anggota baru MPA Sangguru bahwa naik gunung itu tidak berbahaya, ”Karena mendaki gunung hal yang menyenangkan,” jelas Daris.

Daris menambahkan ketika berhasil di puncak gunung merupakan kebanggan tersendri. ”Namun, mendaki harus mematuhi kode. Seperti jangan mengambil apapun selain gambarmu, jangan membunuh apapun selain waktumu,” tambahnya.

Antusias calon anggota baru, menurut Daris cukup bagus apalagi ketika berada di lapangan mereka terlihat semangat mengikuti kegiatan  ini. Disamping untuk menarik anggota baru pendakian massal ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar MPA se-solo raya. [Diah/GR]

Pendakian Massal Gunung Lawu

3 comments on “Pendakian Massal Gunung Lawu

  1. Thaddeus Gilson

    We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with valuable info to work on. You have done an impressive job and our entire community will be thankful to you.

  2. Garth Bormes

    I keep listening to the newscast talk about getting boundless online grant applications so I have been looking around for the best site to get one. Could you tell me please, where could i find some?

Leave a reply

required