research1Reporter: Muhammad Kahfi

UMS, Pabelan-online.com — Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) FIK mengadakan pengarahan dan review proposal untuk peserta penerima hibah penelitian FIK 2012/2013. Acara tersebut dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB di Ruang 1.3 Gedung D, Rabu (17-4-2013).

Acara pengarahan dan review tersebut menghadirkan Wakil Dekan III, Isnaini Herawati, SST. FT, M.sc dan Ketua Bidang Penataran FIK, Ambarwati S.Pd, M.si sebagai narasumber serta diikuti oleh enam tim proposal yang didanai.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) UPPM, Saroh Darojah bahwa hal ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan dan bimbingan kepada peserta yang proposalnya didanai. “Saya sangat lega, karena ada wakil dekanant yang memberi pengarahan sehingga mahasiswa punya pandangan dan motivasi yang jelas dan terarah,” ungkapnya, Rabu (17-4-2013)

Ia juga berharap kedepannya propsal tidak hanya berhenti di Lembar Pertanggung Jawaban (LPJ) saja. “Adanya publikasi artikel ilmiah baik di jurnal penelitian nasional dan PKM AI,” harapnya.

Wakil Dekan III, Isnaini Herawati menyatakan salah satu tujuan pendidikan yaitu untuk mempunyai jiwa peneliti. “Meskipun antusias tidak tinggi tetapi sudah ada beberapa yang mau untuk unjuk gigi,” tutupnya.

Leave a reply

required