Repro Internet

Dirangkum oleh : Ayuk

Sehat, siapa orang yang tak ingin sehat?

Sehat merupakan hal yang sangat diperlukan dalam keberlangsungan hidup setiap makluk hidup, seperti halnya kita. Dengan sehat mempermudah kita dalam menjalankan berbagai aktifitas dan akan menghasilkan cinta dan kebahagiaan.

Taukah kalian sehat itu memiliki kesenian tersendiri, mengapa bisa begitu? Pabelan-online kali ini akan menyajikan seni agar menjadi sehat oleh John Ann Dunk.

Bila Engkau Tak Ingin Sakit

Ungkapkan Perasaanmu

Emosi dan perasaan tersembunyi tertekan berujung pada sakit seperti : Gastritis, Ulcer, Lumbar Pains, Spinal. Seiring waktu tekanan perasaan melahirkan kanker. Lalu kita berkonsultasi dengan ahli, berbagi perasaan, rahasia kita, kesalahan kita. Dalam diskusi, ceramah di dunia ini adalah penyembuhan yang ampuh dan terapi yang terbaik.

Buatlah Keputusan

Orang yang tidak berkeputusan berada dalam keraguan, kecemasan, dan kesusahan. Tidak memiliki keputusan akibatnya menumpuk masalah, cemas dan agresif. Sejarah manusia dibuat dari sejumlah keputusan. Orang yang tidak memiliki keputusan adalah korban dari gastric ailments, nervous pains dan problematika di kulit.

 Temukan Solusi

Orang yang tidak ingin mencari solusi masalah namun memperlebar masalah, mereka lebih biasanya memilih meratap, bergosip, pesimis. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Pikiran negatif menimbulkan energi negatif yang dapat menjelma menjadi penyakit.

Jangan Hidup dalam Kepalsuan Kemasan

Bagi yang memendam kenyataan, berpura-pura, bersikap dan selalu ingin memberi kesan tampak baik. Bila ingin yang selalu tampak sempurna, serba gampang, adalah mereka yang ingin menimbun berton-ton masalah. Sebuah patung perunggu dengan kaki terbuat dari tanah. Tiada yang keliru dari hidup sehat daripada hidup dalam kepalsuan dan kepura-puraan. Orang yang demikian kaya akan polesan dan kurang mengakar di realita. Takdirnya adalah obat-obatan ,rumah sakit dan derita.

Pasrah

Menolak untuk pasrah dan lalai dalam menghargai diri, membuat kita mengabaikan diri kita sendiri. Menjadi kita sendiri adalah inti dari hidup sehat. Mereka yang tidak pasrah, akan menjadi iri hari, dengki, penjiplak, terlalu egois, destrutif. Menjadi pasrah, menerima bahwa engkau diterima, menerima kekurangan. Ini bijak, good sense dan sebuah terapi.

Percaya

Barang siapa yang tidak percaya, tidak berkomunikasi, tidak terbuka, tidak bersilahturahmi, tidak membangun hubungan yang dalam dan stabil, tidak mengerti pertemanan sejati. Bila tidak percaya, tidak ada hubungan silahturahmi. Ketidakpercayaan adalah kekurangan keimanan dalam dirimu dan pada pemahaman keimanan itu sendiri.

Janganlah Bersedih

Humor, tawa, rihat, kebahagiaan. Ini menambah kesehatan dan umur panjang. Orang yang bahagia akan memberi perbaikan pada lingkungan tempat dia hidup. Humor yang baik akan membantu kita menghindari penanganan dokter. Kebahagiaan adalah kesehatan dan terapi.

(Dikutip dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dari John Ann Dunk)

One comment on “Seni Kehidupan Agar Menjadi Sehat

  1. Kelley Morsbach

    Can I just say what a relief to uncover someone that really knows what they’re talking about on the internet. You actually know how to bring an issue to light and make it important. More people really need to read this and understand this side of the story. I can’t believe you’re not more popular because you certainly have the gift.

Leave a reply

required