Lagi, Mahasiswa Maling Helm

0
262

Pabelan-online.com, UMS – Petugas Satpam UMS lagi-lagi meringkus pelaku pencurian helm. Pelaku berinisial LH merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 10 ini berhasil ditangkap pada Senin (8/8) berkat rekaman CCTV dan laporan dari korban pencurian helm. Pemilik helm VOG, Novi Anggraeni mengatakan, kejadian pencurian pada hari Sabtu (6/8) pukul 16.30 WIB di gedung parkir basemen lantai satu.

Wakil Komandan Satpam UMS Suprihdiono, mengungkapkan kronologi kejadian tersebut berawal ketika korban melakukan brefing Validitas data penduduk Miskin Kab. Sukoharjo di Gedung I. Lantas, korban memakirkan sepeda motornya di gedung parkir basemen lantai satu sebelah barat Sabtu, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Setelah selesai brefing dan hendak keluar dari gedung parkir basement,korban kaget karena helmnya raib dari sepeda motor. Hal itu langsung dilaporkan kepada kami,” kata Wakil Komandan Satpam UMS.

Atas laporan kehilangan tersebut, satpam dan korban melihat hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di gedung parkir basement lantai satu. Dari hasil rekaman CCTV, pihak satpam berhasil mengantongi identitas pelaku. “Diketahui helm tersebut diambil seseorang yang mengendarai sepeda motor Honda Blade dengan nomor Polisi K 3950 WV,” ungkap Suprihdiono, Selasa (9/8).

Setelah mengantongi identitas pelaku, seluruh jajaran petugas parkir dan satpam bersiaga memburu pelaku dan mencatat nomor polisi sepeda motor kendaraan pelaku.

“Kemudian pencuri tersebut berhasil diringkus oleh petugas parkir Narto Senin (8/8) sekitar pukul 16.30 WIB di belakang One Day service (ODS). Lantas kami gelandang pelaku ki kantor satpam guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Suprihdiono.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pelaku adalah mahasiswa Ekonomi semester sepuluh asal Jepara. Pelaku juga mengaku telah mencuri helm di basement sesuai dengan rekaman CCTV. Sampai berita ini diturunkan, pelaku masih diproses oleh pihak berwajib mapolsek Kartasura guna mempertanggungjawabkan tindakannya. [Wisnu]