Asiik… April, Lantai 2 Perpus di Buka Sampai Malam

2
484

Reporter : Ayuk


Pabelan-Online.com, UMS-
Perpustakaan UMS jadwal buka jam tujuh pagi sampai delapan malam. Namun sayangnya pada pukul 17.30 WIB, lantai 2 perpustakaan seperti ruang sirkulasi dan sebagainya telah di kunci rapat oleh petugas perpustakaan.

Saat ini perpustakaan yang dibuka hanyalah lantai satu saja, yaitu ruangan internet dan ruangan skripsi.  Hal tersebut sering menjadi pertanyaan bagi sebagian mahasiswa yang ingin mencari referensi buku pada sore hari.

Wakil ketua perpustakaan, Siti Nuzifa menerangkan bahwa belum dibukanya lantai 2 pada jam malam dikarenakan masih perlu adanya  pembenahan dalam bidang ketenagaan dan perangkat. Ia mengatakan bulan April depan perpustakaan akan membuka lantai dua. “Insyaallah bulan april lantai dua akan dibuka, ruang sirkulasi dan lain sebagainya juga akan kami buka,” katanya saat ditemui diperpustakaan, Selasa (21/3/12).

Namun untuk saat ini masih mempersiapkan tenaga kerja dan mengoptimalkan perangkat-perangkat yang ada. Perpustakaan pada jam sore bisa dibilang ramai pengunjung, hal tersebut terbukti bahwa masih banyaknya mahasiswa yang beraktivitas di perpustakaan.

Siti menambahkan, perpustakaan sebenarnya dapat dibuka sampai jam sepuluh malam. Jika animonya dari mahasiswa baik, maka penambahan jam malam tersebut akan dilakukan dan perpustakaan pasti akan mengumumkannnya.

Hal senada juga diungkapkan Bariadi salah satu staff perpustakaan. “Sampai malam masih banyak mahsiswa yang berada di perpustkaan ini, mereka biasanya menggunakan ruang internet dan skripsi, ya karena memang yang dibuka ruangan itu,” tuturnya, Selasa (21/3).

Editor : AQS

Comments are closed.