Wahh… Ada Parkir Baru Nihh

4
256

Reporter : Andri

Pabelan-online.com, UMS-Kesemrawutan parkir di depan One Day Servis (ODS) menimbulkan kemacetan yang membuat pejalan umum geram. Solusi yang diambil sementara parkir di masukkan di halaman ODS.

Wakil komandan satpam, Suprihdiono mengatakan bahwa banyak masyarakat sekitar UMS yang komplain dengan parkir yang ada didepan kampus. Karena masyarakat sekitar mengira yang parkir motor di depan ODS adalah mahasiswa UMS. “Mereka geram karena sering terjadi kemacetan di depan kampus, padahal kan ini fasilitas umum” katanya kepada Pabelan-online.com, Selasa (10/4/12).

Ia menambahkan, parkir di halaman ODS itu merupakan solusi sementara yang diambil oleh pihak satpam dan berbagai pihak terkait. Jika langkah ini tidak diambil, maka kemacetan akan tetap terjadi. “Di perparah apabila hari jum’at,” tambahnya.

Uji coba ini akan kita lihat selama satu minggu dan akan kita lakukan evaluasi kembali. Kalau misalnya itu bisa berjalan lancar, mungkin dari pihak Universitas akan dibuatkan lahan parkir untuk umum. “Kasih tempat, nanti kita sewakan,” kata Suprihdiono.

Dilain pihak, salah satu mahasiswa UMS, Ryan Adi mengaku tidak setuju dengan parkir yang dinaikkan hingga lahan ODS. Menurutnya dipandang kurang enak dan parkir terkesan malah semrawut hingga naik dihalaman ODS. “Ya ngak setuju, malah gak enak dipandang,” jelasnya, Kamis (12/4/12).

Ia menambahkan, seharusnya teman-teman mahasiswa tertib dalam memarkir motornya. Ryan mengaku selama ini Ia memarkir motornya di basement, meski jarak antara fakultasnya dirasa cukup jauh. “Parkir mahasiswa seharusnya ya di tempat parkir Basement,” himbau mahasiswa akhir fakultas Kesehatan ini.

Comments are closed.