Milad ke 18, Taekwondo Angkat Tema Rise and Shiny

0
1168

IMG_5824

Reporter: Fatkhurrohman

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo mengadakan hari  jadi  ke 18, dengan tema “Rise and Shiny”. Acara tersebut dilaksanakan  di Gedung Serbaguna UMS pada pukul 19.00 WIB, Minggu (24-02-2013).

Acara tersebut di hadiri oleh tamu undangan dari  UKM-UKM yang ada di Universitas Muhamadiyah Surakarta. UKM yang hadir diantaranya Sepak Bola,Bola Voli,Bola Basket,Bulu tangkis,Tenis Meja, Tapak Suci, Lemkari, Kempo, Marchiband, Paduan Suara, USF, KMS(Menwa), Racana, MPQ, JMF, MUEC, Rapma, Malimpa, MEDS, Hizbul Wathon, Kopma, AR-rosail, Lpm Pabelan, Lpm Campus, DPM Universitas, Bem Universitas, Fakultas Biologi, FIK(Fisioterapi), Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bahasa inggris.

Dalam acara memperingati hari ulang tahun, Taekwondo memperkenlan berbagai macam aksi seni beladiri kepada para tamu undangan guna pentingnya sebuah beladiri. Terutama dalam melindungi diri kita sendiri sehingga acara meriah dengan menampilkan berbagai tekhnik seni bela diri tersebut.

Seperti yang diungkapkan Ketua Panitia, Iqbal Maulana mengatakan bahwa merayakan hari ulang tahun  sesuai dengan tema. “mudah mudahan dalam masa kedepannya semoga tetap maju ,sukses dan Exsis,” ungkapnya, Minggu (24-02-2013)

Pelatih Taekwondo, Alim Rohaya mengatakan acara ini di lakasanakan untuk memperkenalkan tentang sebuah seni beladiri modern yang berada di UMS itu sendiri serta bisa menampilkan berbagai macam jurus pada Taekwondo itu sendiri. Ia juga berharap agar Taekwondo UMS lebih eksis di Universitas, sehingga  dapat meningkatkan prestasinya. “Tidak sebagai pencak silat tetapi harus memberikan dampak atau taraf itu sendiri antara kejujuran dan disiplin,” ungkapnya.

Salah satu tamu undangan dari Bem Universitas Syaifudin Ibrahim, mengatakan bahwa diadakan acara ini sangat bagus, kreasi dalam ajang pertunjukan dalam memperkenalkan berbagai macam jurus yang di tampilkan pada hari ulang tahunnya itu sendiri. “Selamat kepada pengurus taekwondo, semoga hari ini lebih baik terutama kedepanya dalam meraih prestasi,” tutupnya.

Editor: MK