Satpam Tangkap Tiga Pencuri Helm di Basement

23
463

IMG_2994Reporter: Wimbo Aji Setyabudi dan Sri Purwati

UMS, Pabelan-online.com — Tiga pelaku pencurian helm di tempat parkir basement  UMS tertangkap, kejadian itu terekam jelas di rekaman CCTV yang belakangan ini mereka telah menjadi TO (target operasi) oleh jajaran keamanan UMS.

Satuan pengamanan (Satpam) UMS telah menangkap pelaku pencurian helm di tempat parkir basement, Selasa (05-03-2013), berawal dari laporan korban yang kehilangan helm, pihak satpam melakukan penelusuran melalui CCTV. Dan hasilnya teridentifikasi ada tiga pelaku pencuri helm, yang merupakan Mahasiswa UMS sendiri, namun salah satunya adalah mahasiswa luar UMS.

Komandan Satpam, Maryadi menyatakan bahwa memang ada laporan dari mahasiswa dalam kurun waktu 5 -10 hari yang lalu di tempat parkir  basement mengenai terjadinya kasus kehilangan helm. Melalui CCTV di tempat parkir basement pelaku dapat dilihat siapa sebenarnya, ”Kami telah mngintai  pelaku tersebut dari beberapa hari sebelumnya,jumlahnya ada 3 orang,”ujarnya, Rabu(06-03-2013).

Dengan modus berganti-ganti motor  milik ketiga pelaku dan memakai jaket ketika masuk tempat parkir, kemudian  keluar tidak memakai jaket mereka berhasil mencuri sebanyak 5 buah helm. Pelaku pencurian ditangkap pukul 3 sore, saat akan keluar dari tempat parkir basement dan beberapa satpam yang telah mengetahui ciri-ciri pelaku langsung menghadangnya. “Pelaku sudah menjadi TO selama 2 minggu ini dan kami sudah mengtahui ciri-ciri mereka lewat CCTV”, tutur Ugik bintoro, Komandan regu sepeda yang merupakan salah satu penyergap pencurian helm.

Proses selanjutnya pelaku akan di serahkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) Kemahasiswaan UMS untuk mendapat sanksi sesuai tata tertib yang ada. Walaupun pelaku telah membuat surat pernyataan telah mengakui kesalahannya dan orangtua juga mengetahui, namun proses hukum di kampus akan tetap dijalankan.

Ugik menghimbau kepada Mahasiswa supaya mengunci helm di sepeda motor masing-masing  atau membuat pengaman helmnya sendiri agar lebih aman, dan untuk para petugas sesering mungkin mengontrol  sehingga situasi lebih kondusif dan aman.

Menanggapi kejadian tersebut Indra Yuda Setiawan, mahasiswa Progdi (program studi)Pendidikan Bahasa Inggris mengucapkan terima kasih kepada Satpam UMS yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian yang telah meresahkan warga kampus, “Allhamdulilah tertangkap juga, ya semoga setelah kejadian ini tidak ada lagi kasus pencurian helm lagi”, harapnya.

Editor: RTN

Comments are closed.