Seminar Nasional Energi Melebihi Target Peserta

1
178

Ilustrasi Pembangkit Mikrohidro (negrosforests.org)Reporter: Nur Eviani

UMS, Pabelan-online.com — Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) bersama jurusan menggelar seminar nasional dengan tema “ Potensi Teknologi Mikrohidro sebagai sumber energi alternatif menuju kemandirian energi “ di Auditorium Muh. Djasman pada Rabu (8/5). Peserta yang mengikuti seminar itu melebihi target yang semula 200 tetapi diikuti 300 peserta.

Seminar energi ini menghadirkan Ir. Tri Mumpuni, direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan dan Teguh Dwi Paryono Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Tengah.

Seperti yang diungkapkan Ketua Panitia acara Muh. Fajar Nuh Pratama mengatakan peserta melebihi target yang diperkirakan. “ targetnya sekitar 200 tapi peserta yang mengikuti sekitar 300,” paparnya disela acara (8/5).

Tambahnya, pengambilan tema energi pada seminar kali ini karena permasalahan  masa depan adalah lingkungan dan energi. Teknik sendiri lebih ke permasalahan energi. “ kita ingin memberikan wacana tentang permasalahan energi, sumber energi alternatif apa untuk masa depan, “ tambahnya.

Pihaknya berharap, dari agenda seminar rutin ini bisa timbul wawasan, kemudian motivasi dan juga aplikasinya di masyarakat. “ kuliah buat karya yang bisa bermanfaat, untuk ini clusternya energi,” harapnya.

Salah satu peserta seminar semester enam teknik mesin, Yoko Susanto mengatakan cakrawalanya lebih terbuka setelah mengikuti. “ tahu bagaimana kondisi sebenarnya energi kita,  bagaimana bangsa Indonesia mencukupi kebutuhan energinya,” terangnya (8/5).

Harapnya, kebutuhan masyarakat tentang energi bisa dicukupi pemerintah. Dan sebagai mahasiswa bisa ikut andil untuk menyejahterakan masyarakat.

Editor: MK

Comments are closed.