Arum, Wisudawan Terbaik yang Jago Berorganisasi

0
316

Reporter: Salindri

UMS, Pabelan-online.com — Arum Kusuma Wardhany, Mahasiswa Teknik Elektro ini berhasil lulus sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,93.

Sejak Sekolah Dasar, ia sudah terbiasa menjadi juara kelas. Dalam menerapkan metode belajarnya tidak ada perbedaan dengan mahasiswa lainnya. “Kembali mengulang pelajaran di malam hari atau pergi ke perpus untuk mencari referensi lain,” ungkapnya, Sabtu (7-9-2013).

Untuk skripsi, wisudawan Teknik Elektro angkatan 2009 ini mengambil penelitian tentang panel surya. Walaupun terdapat beberapa kendala seperti cuaca, namun ia bersyukur dapat berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah. Awalnya nggak tahu kalau masuk wisudawan terbaik se-Universitas, tahunya cuma se-Fakultas aja,” imbuhnya.

Ia bercerita bahwa saat masuk ke UMS mendapat beasiswa. Selain itu saat semester lima ia juga pernah mendapat beasiswa Djarum. Walaupun unggul dalam hal akademik, ia tidak lupa untuk berorganisasi. Organisasi yang ia tekuni adalah KMTE, Rapma, dan robot. “Kalau di luar kampus, aku ikut beberapa komunitas,” tambahnya.

Rencana kedepan yang akan dilakukannya adalah mencari beasiswa lagi untuk melanjutkan ke S2.  “Doakan saja mudah-mudahan dapat tercapai,” harapnya.

Editor: MK