Jumlah Mahasiswa Naik, Pementor Ikut Naik

1
288

Reporter: Faisal Adi Surya

UMS, Pabelan-online.com — Meningkatnya jumlah mahasiswa baru di UMS memaksa Jumlah pementor untuk ikut naik pula. LPIK menjamin jumlah pementor cukup untuk mahasiswa baru. Hal ini menambah optimis untuk membuat mentoring lebih disegani yaitu sebagai wahana dakwah kampus.

Ditemui di Kantornya, Kasi Mentoring Abu Bakri Royani menyatakan dari jumlah mahasiswa yang mengikuti pembekalan mentoring mengalami peningkatan. Memang ada fakultas yang kekurangan pementor, namun ini bisa dicarikan solusi dengan transfer pementor dari fakultas yang kelebihan pementor. Dan ini masih ditambah dengan beberapa pementor semester atas yang ingin menjadi pementor kembali.  “Insya Allah hal ini cukup mahasiswa baru yang mengalami peningkatan jumlah” ujarnya Rabu (18-09-2013)

Abu menambahkan tujuan utama mentoring sebagai wahana dakwah kampus lebih mudah untuk dicapai. Terlebih ada program terbaru tentang pemberantas buta huruf Alqur’an yang butuh pendampingan para pementor. Mengenai naiknya jumlah pementor Abu Bakri sendiri mengapresiasi beberapa UKM yang mewajibkan anggotanya untuk jadi pementor.

Salah satu Pementor, Monica Maulida menyambut baik kabar ini. Dengan jumlah yang ideal, mentoring akan lebih efektif dan komunikatif. Dari sini ia berharap, mentoring kedepanya semakin baik dan banyak orang semakin peduli dan mengamalkan syariat islam.” Menabur yang mulia akan menuai yang mulia pula” ujar pementor asal fakultas farmasi itu.

Editor:  MK

 

 

Comments are closed.