481 Mahasiswa Tak hadiri Pelatihan BTA

0
274

IMG_8798Reporter: Muhammad Kahfi

UMS, Pabelan-online.com — Dari sekitar 931 mahasiswa yang mendaftar pelatihan Baca Tulis Alquran, hanya 450 mahasiswa yang hadir. Pelatihan tersebut diadakan oleh Lembaga  Ilmu Pendidikan Kemuhammadiyahan (LPIK) pada tanggal 22 September  untuk putri dan 29 September untuk putra.

Seperti yang diungkapkan Kepala Seksi Mentoring, Abu Bakri Royani bahwa masih banyak mahasiswa yang mendaftar namun belum hadir. Hal ini dikarenakan pelatihan dilaksanakan pada hari minggu sehingga banyak mahasiswa berhalangan hadir, disebabkan berbagai halangan. “Pihak kami sudah mencoba menghadiri peserta dengan memberi informasi kepada 931 mahasiswa melalui sms, ungkapnya, Minggu (29-09-13)

Abu menambahkan masih banyak mahasiswa yang tidak lulus BTA, namun belum mendaftar pelatihan. Dikarenakan mereka belum ada pemberitahuan dari penguji. “Untuk kedepannya peserta akan diberitahukan secara langsung oleh penguji pada saat tes BTA, agar mereka tahu lulus apa tidak,” tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan  Wiyanto menanggapi positif program dari LPIK tersebut, agar yang belum bisa membaca Al-Qur’an segera bisa membaca. “Kita kuliah di universitas islam, masak gak bisa baca Al-quran,” tutupnya.