Tes Susulan BTA, Mahasiswa Keluhkan Perubahan Jadwal

0
451

Reporter: Adnan Faris Naufal

UMS, Pabelan-online.com — Beberapa mahasiswa semester 3 yang ingin mengikuti tes susulan Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) merasa dipersulit. Hal ini dikarenakan perubahan jadwal tes dari Lembaga Ilmu pendidikan Kemuhammadiyahan (LPIK).

Riski Diana, mahasiswa smester 3 ini mengaku di persulit dalam mengikuti tes BTA susulan lantaran selalu di tunda jadwalnya oleh pihak LPID yang sekarang telah berubah menjadi LPIK. “Dulu saya Tanya ke LPID, katanya kami bisa ikut tes susulan di bulan September tahun lalu, tapi entah kenapa malah di pending dan kami di suruh untuk mengikuti tes bersama adi tingkat, tapi saat kami mengikuti tes bersama adik tingkat ternyata itu hanya untuk mahasiswa baru saja.” Keluhnya, jumat (4/10/2013).

Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Mentoring, Abu Bakri Royani mengungkapkan mahasiswa semester 3 dapat mengikuti tes susulan pada Desember tahun ini (2014), sedangkan untuk MABA yang belum lulus untuk mengikuti tahun depan, karena harus mengikuti pelatihan dulu selama setahun. “bulan Desember tes BTA untuk yang semester 3 ke atas, kalau MABA ikutnya tahun depan.” Ungkapnya.

Editor: MK