Jokowi: Mahasiswa Harus Belajar ke Masyarakat

0
276

IMG_6020Reporter: Kelompok 2_mg

UMS, Pabelan-online.com — Hari Milad ke-55, UMS  mengadakan orasi ilmiah di Auditorium Moh. Djazman dengan pembicara Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Sabtu (26-10-2013)

Jokowi mengatakan bahwa kunci suksesnya dalam berlaga di dunia politik adalah selalu merasa dirinya adalah orang biasa-biasa saja.“Belajar itu tidak hanya di kampus, tapi  pembelajaran mahasiswa dapat terjun langsung ke masyarakat, ke kampung-kampung, supaya mengerti kondisi sebenarnya di masyarakat,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai pemberian gelar DHC (Doctor Honoris Causa), beliau masih belum bisa untuk menerima karena merasa berat akan gelar tersebut.

Ketua Panitia, Muslih Hardadi mengatakan dari Jokowi kita bisa belajar untuk merakyat, berkomunikasi baik dengan masyarakat. Ketika ditanya mengenai kelangsungan acara beliau mengungkapkan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. “Jokowi adalah sosok yang memiliki gaya kepemimpinan yang unik dan nyantai,” tuturnya, Sabtu (26-10-2013).

Mahasiswa FIK (Fakultas Ilmu Kesehatan), Obi Putra Aditama menanggapi tidak ada pemberitahuan tentang diadakannya acara ini. “Mahasiswa bisa masuk kedalam auditorium dan dibuatkan dokumentasi berupa rekaman lalu disebarluaskan ke mahasiswa,” harapnya.

Editor: MK