Ormawa Psikologi Selenggarakan Stand Oprec Selama Seminggu

0
176

Reporter : Mayaningtyas E Utami

UMS-Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat Fakultas Psikologi menyelenggarakan stand Open Recruitmen (Oprec) bagi mahasiswa baru , di hall lantai satu sejak Senin (1/9). Stand direncanakan dibuka sampai hari Sabtu (4/9), namun masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Seperti disampaikan oleh Ketua Umum Mahasiswa Psikologi Pecinta Alam (Psychopala), Nuraini Estiningtyas bahwa stand Oprec tersebut diadakan setelah ada kesepakatan dari seluruh UKM dan BEM Fakultas Psikologi usai diadakan kegiatan To Introduce Psikologi (TIP) pada akhir Agustus. Stand Oprec yang dibuka dari hari Senin-Sabtu (31 Agustus – 4 September) tersebut diharapkan bisa menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung dengan salah satu UKM yang ada di Fakultas Psikologi.

“Sebenarnya, kita juga sudah memperkenalkan UKM lewat expo UKM sebelum dilakasanakannya TIP, kemudian ada display UKM juga pada hari Jumat (28/8) dan lumayan tiap hari ada yang daftar, rame lah,” terang Nuraini, Rabu (2/9).

Nuraini pun menambahkan bahwa mahasiswa baru bisa mendaftar jadi anggota Psychopala lewat stand atau datang langsung ke sekretariat. “Kita menutup pendaftaran sampai September akhir lah, karena sesudah itu kita juga ada persiapan latihan yang sudah mulai dilaksanakan, jadi udah banyak kegiatannya. Karena di Psychopala teman-teman tidak hanya dilatih untuk kegiatan seputar alam, namun juga dilatih soal organisasi, dan mendalami seputar dunia Psikologi sendiri,” tambahnya.

Editor : [PWDR]