Terkendala Data, Pembagian Sertifikat PK-PMB Molor

0
147

UMS, Pabelan-Online.com – Sertifikat Pengembangan Kader dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PK-PMB) rencananya Maret kemarin akan keluar. Namun rencana tersebut tertunda karena masih terkendala oleh panitia pusat yang belum tuntas dalam mengumpulkan data dari para peserta.

 

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Pusat PK-PMB Ahmad Kholid Alghofari, bahwa rencananya sertifikat akan keluar pada bulan Maret. Namun belum terealisasi, karena terkendala oleh beberapa fakultas yang belum mengumpulkan data peserta PK-PMB. “Sebenarnya saya sudah mewanti-wanti semuanya untuk segera bisa mengumpulkan data, namun sampai saat ini masih ada yang belum mengumpulkan,” tuturnya, Rabu (30/3/2016).

 

Untuk pelaksanaan PK-PMB selanjutnya, sertifikat akan dibagikan di tempat setelah pelaksanaan PK-PMB selesai. Rencana tersebut berlaku juga untuk Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar dapat mengurangi kendala secara teknis.

 

Menanggapi terkait keterlambatan pembagian sertifikat PK-PMB, Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM-U), Bayu Wicaksono menyatakan bahwa DPM-U belum berkoordinasi lagi untuk menentukan  sikap lanjutan. Saat ini mereka bergerak dengan cara tetap menahan data evaluator yang menjadi tolak ukur kesuksesan PK-PMB. Dalam waktu dekat, DPM-U berencana membicarakan masalah ini ke Bagian Mahasiswa. “Untuk PK-PMB selanjutnya dipersiapkan lebih matang lagi konsepnya, tidak keteteran lagi, lebih transparan saja, terbuka dengan panitia pelaksana atau mahasiswa dan sosialisasi tidak mepet,” tuturnya (23/3/2016).

 

Penulis: Reporter Susi&Yoga

Editor: Metanisa Rofi Hamtina