BEM-U Galang Dana Bersama 11 Fakultas Bantu Warga UMS

0
140

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) bersama 11 Fakultas, telah melakukan penggalangan dana dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (27/3/2016). Sasaran penerima hasil dari penggalangan dana tersebut, tidak lain merupakan warga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sendiri, khususnya petugas parkir dan cleaning service.

 

“Target awal kita petugas parkir dan cleaning service. Ya buat kita sarasehan saja. Biar kita lebih dekat dan saling mengenal. Untuk awal sarasehan. Karena gubernur-gubernur BEM dari fakultas-fakultas baru saja pelantikan,” tutur Amna Atho’illah selaku Presiden, Rabu (30/3/2016).

 

Alasan dipilihnya penerima bantuan tersebut, karena sasaran merupakan bagian internal kampus yang paling membutuhkan. Selain itu, bertujuan untuk pengakraban antara aktifis dan karyawan. Pemberian bantuan akan dilaksanakan pada bulan April ini.

 

Amna mengungkapkan, pemberian bantuanakan dilakukan dengan mengundang karyawan UMS yang menjadi target tersebut dalam sebuah kegiatan sarasehan. Bantuan tidak diberikan berupa dana, melainkandalam bentuk sembilan bahan pokok (sembako).“Kita tidak melihat nilainya. Kita lihat dari esensinya. Esensi  dari kegiatan, agar lebih mengakrabkan,” tambahnya.

 

Pelaksanaan penggalangan dana

Pelaksanaan penggalangan dana akan dilaksanakan selama tiga minggu. Minggu pertama terlaksana pada Minggu, 27 Maret 2016 oleh BEM-U bersama 11 Fakultaspukul 07.30 hingga 08.30 WIB, di acara CFD Jalan Slamet Riyadi.Fakultas Ilmu Kesehatan (FKI) membuka stand kesehatan sebagai salah satu konsep galang dana di minggu pertama.Sementara dana yang terkumpul, sekitar Rp 880.000,00.

 

Selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 10 April 2016 dengan lokasi yang sama. Setiap fakultas dapat melakukan penggalangan dana sendiri dilain hari selain pada tanggal tersebut. Konsep yang diterapkan dalam kegiatan galang dana sesuai kreatifitas fakultas.Namun pada tanggal tersebut penggalangan harus dilaksanakan bersama.

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis berencana membuat konsep mini concert yaitu dengan hiburan akustik pada minggu kedua. Disampaikan oleh gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Davied Richard, menyampaikan bahwa karyawan UMS lebih terbantu dengan adanya penggalangan dana tersebut. “Meskipun kita tidak punya uang, kita masih punya jasa, masih punya tenaga. Kita bisa konversikan menjadi bantuan untuk mereka yang bekerja di UMS ini,” papar David, Kamis (31/3/2016).

 

Penulis: Reporter Dina&Aulia

Editor: Hanifah Indrianti