Pertama Kalinya, FK Adakan Lomba PMR

0
534

UMS, Pabelan-Online.com – Untuk pertama kalinya, bantuan tim medis Gyrus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS) menyelenggarakan lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Karesidenan Surakarta. Lomba tersebut telah diikuti oleh 15 kontingen dan rencanaya akan diadakan rutin tiap tahunnya.

Ada 4 jenis perlombaan yang disediakan oleh pihak Gyrus, yaitu Perawatan Keluarga (PK), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Pertolongan Pertama (PP). Acara ini akan diadakan pada tanggal 4, 18 dan 25 September 2016.

Ketua Panitia Acara, Yoga Oktavia Nugraha , mengatakan bahwa agenda tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan bakti Gyrus bernama gravity. “Dalam gravity kali ini, Gyrus ingin benar-benar turun ke masyarakat dan dapat membentuk generasi baru yang memiliki jiwa sosial tinggi,” ujar Yoga, Minggu (5/9).

Salah satu peserta dari SMA 1 Mungolong, Diah Ayu Savira Praweseti, mengungkapkan bahwa dirinya merasa deg-degan karena pertama kalinya mengikuti perlombaan tersebut. “Harusnya bisa lebih maksimal karena ini baru pertama kali, jadi setelah usaha maka berdoa yang terbaik,” ungkap Diah, Minggu (5/9).

Diah berpesan agar kedepannya lebih teratur lagi dalam penyelenggaraannya. ”Supaya peserta tidak kebingungan lagi. Karena tadi saat karantina di lantai 4, semua peserta itu masuknya satu persatu dan kita bingung mau ke mana,” ujarnya.

Reporter : Yusmi Dwi Putri

Editor : Metanisa Rofi Hamtina