USF Harapkan Peminat Seni Semakin Banyak Lewat Metamorfosa

0
270

UMS, Pabelan-Online.comUnit Seni dan Film (USF) adakan pameran seni rupa dan malam puisi bertajuk metamorfosa pada Rabu-Sabtu (14-17/9/2016) di Hall C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pameran tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang seni.

Selaku ketua panitia, Fransianto Setyo Aji, menjelaskan bahwa proses berkarya selama satu tahun merupakan alasannya mengusung tema tersebut. Pada konsep tahun ini sub ciprat menggandeng sub sastra dan film (SASFI) untuk ikut serta mebuka pameran. “Konsep itu baru kali ini. Kebetulan kita sama SASFI itu pengin gabung acara,” jelasnya, Kamis (15/9/2016).

Namun, Fransianto menyayangkan minimnya sketsel yang tersedia, sehingga penempatan karya yang ditampilkan telalu rapat. “Kurang pantas aja kalau ditempel di tembok sampai itu tumpuk tiga. Harusnya satu lembar sketsel itu dibikin dua karya,” terangnya.

Ia berharap, semoga peminat seni rupa di kalangan mahasiswa semakin banyak. “Semoga dengan pameran seni rupa ini semakin banyaklah orang-orang  yg mencintai kesenian, dan semoga ada respon dari atasan (pihak rektorat-red)“, Lanjutnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempublikasikan hasil karya mereka selama setahun ini di cipratmendapan respons positif, hal ini dapat dilihat dari antusias pengunjung yang cukup banyak.

Salah satu pengunjung pameran, Eka Fitri, mengatakan bahwa pameran tersebut tidak kalah menarik dengan pameran yang lainnya. Ia juga menuturkan kekurangan acara ini ialah masalah tempat yang kurang medukung. “Tapi antusias pengunjung lumayan banyak,” uncapnya, Jumat (16/9/2016).

Pengunjung lainnya, Suci Ramadani berharap semoga karya-karya tersebut dapat dipamerkan di universitas lain dan bisa dilihat khalayak bahwa bakat seni rupa di UMS sangat berpotensi. “Semoga bisa go internationa,l bisa dilihat dunia. Kalau bisa dipamerin sama universitas lain, nunjukkin kalau UMS itu punya potensi dalam seni rupa,” terangnya (16/9/2016).

Penulis : Kurnia Siti Mahaniyah

Editor   : Eling Widiatmoko