Sempat Tertunda, BEM Geografi Adakan Workshop PKM Bulan Ini

0
279

UMS, Pabelan-Online.com – Bertempat di Gedung Balai Muhammadiyah Banyu Anyar, Surakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Geografi tetap adakan Workshop Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), meski sebelumnya sempat tertunda, Minggu (9/10/2016).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu seksi acara, Salwa, bahwa agenda tersebut sempat tertunda karena agenda yang sama akan dilakukan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lain, ”Kendala yang utama itu waktu, sebenernya kita udah mau mulai dibulan Mei,“ tuturnya, kamis (06/10/2016).

Kegiatan dengan jumlah peserta 30 mahasiswa tersebut menghadirkan tiga pembicara yaitu, Siti Isnaniah  dosen Bahasa Indonesia dari Institut Agama Islam Negri Surakarta (IAIN), Alif Nur Ana dosen Geografi yang juga mengurusi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), akan mengisi tentang PKM penelitian dan PKM pengabdian masyarakat, serta pembicara yang ketiga Agus Anggoro Sigit, yang akan mengisi materi tentang PKM penerapan teknologi.

Salah satu mahasiswi Fakultas Geografi semester I, Maulya Zulis yang telah mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa acaranya sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta dapat menggali potensi diri. ”Semoga proposal PKM yang dibuat bisa cepat di ACC,” ujar  Zulis ketika ditemui  pabelan-online.com, Senin (10/10/2016).

Penulis : Magang Kurniawan MuntAhmad Faisal Mudhoffar dan Tias Nur Aini.

Editor   : Dziya Ulhikmah