BEM U Harapkan Bibit Atlet Baru ditemukan Lewat FORSA

0
283

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) adakan grand opening Festival Olahraga dan Seni Mahasiswa (Forsa), Senin (07/11/2016). Pembukaan yang diselenggarakan di Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut diharapkan mampu menemukan bibit-bibit atlet baru di UMS.

Selaku ketua panitia, Muhammad Muqhsit, mengungkapkan bahwa Program Kerja (Proker) BEM U bertujuan untuk menemukan bibit atlet baru di bidang olahraga. Forsa juga melibatkan bidang seni dan budaya di dalamnya, dikarenakan banyak permainan yang terlupakan oleh para pemuda sebagai akibat modernisasi di Indonesia. “Biar ada kebersamaan antar atlet juga, misalnya yang sebelumnya belum kenal jadi kenal lewat Forsa,” ujarnya, Senin (07/11/2016).

Muqhsit juga menekankan bahwa kemenangan atau kekalahan dalam perlombaan tidak dijadikan barometer dalam pertandingan. Hal terpenting dalam Forsa adalah banyak pertemuan antar atlet baru, sehingga dapat terbentuk komunitas baru. “Harapan saya semoga event kali ini menjadi event yang nggak terlupakan oleh mahasiswa dan menganggap kalau Forsa 2016 memang harus diadakan,” harapnya.

Menanggapi acara yang akan berlangsung pada Senin-Sabtu (7-19/11/2016) tersebut, pengunjung dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Salsabila Firdausiyah, mengungkapkan bahwa acara tersebut berlangsung dengan meriah dan menghibur. “Acaranya menarik sih, apalagi pas banget abis UTS (Ujian Tengah Semester-red),” ungkapnya, Senin (07/11/2016).

Penulis: Dian Aulia Citra Kusuma

Editor   : Ratih Kartika