BEM U Usulkan Solusi Banjir Melalui Audiensi

0
355

UMS, Pabelan-Online.com Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, Ichwanuddin Buchori mengusulkan solusi konkrit terkait masalah banjir yang melanda UMS. Menurutnya solusi tersebut adalah dengan mengadakan audiensi.

Menurut pendapat Ichwanuddin, banjir yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut sebenarnya bukan hanya tanggung jawab dari pihak universitas, karena proyek sungai sudah masuk masalah antar kapupaten. Kita menduga, kita dapat kiriman banjir dari Boyolali. Jadi, daerah-daerah terkait harus bertanggung jawab, ujar Ichwanudin, Kamis (10/11).

Ia pun berujar peran UMS kepada masyarakat salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Tindakan real seperti pendalaman sungai atau memberikan usul kepada pemerintah daerah (pemda) melalui audiensi-audiensi. Mungkin dari BEM atau beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) yang lainnya bisa mewadahi dari audiensi seperti ini, katanya.
Namun dirinya tidak menampik kalau proses audiensi akan berjalan lambat. Kita juga harus mengumpulkan data-datanya dulu agar tahu solusinya,” lanjut Ichwanuddin.

Wakil Rektor II, Sarjito, mengatakan bahwa kali yang ada di samping UMS merupakan kewenangan pemda. Selain itu, berhubungan dengan pihak pemerintah, perihal listrik, UMS tidak mendapatkan kelayakan. Dalam hal pedestrian, UMS tidak berwenang untuk ikut andil dalam penataan pedestrian. Kita akan menyampaikan kepada pemda perihal bagaimana penataan tambahan lampu, karena kita sudah berkontribusi. Tetapi fasilitas umum yang diberikan tidak terlihat, tambah Sarjito pada Kamis (10/11/2016).

Penulis : Afifah Hutria
Editor : Aisyah Arminia