Pemaparan Visi Misi Rektor UMS Terapkan Sistem IT

0
384
UMS, Pabelan-Online.com – Pemaparan visi misi 10 kandidat Calon Rektor (Carek) menggunakan tiga  poin presentasi yang harus disampaikan, Rabu (7/12/2016). Poin tersebut adalah kepemimpinan, informasi dan teknologi (IT), dan kerjasama.
Selaku Ketua Panitia Pilrek, Gunawan Ariyanto menjelaskan sesuai kesepakatan senat se-Universitas Carek harus memahami IT. Hal tersebut dikarenakan menggunakan IT dirasa lebih efisien. “Ada kesepakatan kedepannya dari senat,” katanya, Rabu (7/12/2016).
Menambahkan, Panitia Pilrek, Anam Sutopo,  menuturkan semua kandidat harus memilki manajemen berbasis IT. Menurutnya, selama ini pimpinan-pimpinan di UMS selalu menerapkan dengan berbasis IT.“Semua ini untuk manajemen aset berbasis IT,” urainya, Rabu (7/12/2016).
Selaku mantan Rektor UMS periode 1993-1996, Abdul Malik Fadjar, mengatakan bahwa generasi baru dalam menghadapi tuntutan baru harus membuat jawaban-jawaban baru yang berkesinambungan. Menurutnya, apa yang dirintis oleh para pendahulu UMS sampai sekarang mampu memerankan peranan secara berkesinambungan maju. “Maka dikatakan dalam pendidikan selalu dikatakan pertumbuhan perubahan,” ucapnya, Rabu (7/12/2016).
Penulis            : Ratih Kartika