Wah Sekarang Bookstore Layani Beli Buku via Online

0
596

UMS, Pabelan-Online.com – UMS Bookstore memberikan pelayanan baru untuk mahasiswa dalam pemesanan dan pembelian buku secara online dengan mengakses store.ums.ac.id. Pembelian buku di UMS Bookstore periode semester genap telah dibuka sejak tanggal 20 Februari-31 Juli 2017.

Selaku Manager UMS Bookstore, Syaiful Achyar, menjelaskan bahwa layanan online tersebut diadakan untuk mempermudah mahasiswa dalam pembelian buku di UMS Bookstore. Kelebihan yang didapat mahasiswa yakni mahasiswa akan memperoleh diskon sebesar 10% dengan memasukkan kode voucher B10 saat pembelian. “Mahasiswa harus memasukkan kode voucher untuk memperoleh diskon,” ungkapnya, Rabu (8/3).

Sementara untuk pembayaran, bookstore menyediakan dua alternatif yakni dengan Cash/Cash On Dellivery (COD) dan  Banking. “Untuk voucher yang senilai seratus ribu rupiah itu mahasiswa harus ke toko, tidak bisa digunakan di online. Untuk pembelian tunai baru bisa ke online,” ujarnya, Rabu (8/3).

Adapun tata cara untuk pemesanan buku yaitu mahasiswa terlebih dahulu mengakses situs store.ums.ac.id, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran di situs tersebut. Mengenai kelengkapan, buku-buku yang dijual dalam situs online tersebut disamakan dengan yang ada di toko UMS Bookstore. Untuk pengambilan, mahasiswa dapat meminta pihak Bookstore untuk mengantar bila berhalangan. “Nanti ada pihak ekspedisi atau gojek yang datang untuk memberikan buku ke mahasiswa,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester II, Gangsar Imam Sulistiyo, mengungkapkan bahwa dengan adanya layanan online di UMS Bookstore menjadi lebih efisien dalam pembelian buku. “Dengan adanya online (layanan pembelian buku online-red) kita bisa membeli buku, dan kita juga tahu bahwa buku yang dibutuhkan ada atau tidak di Bookstore,” ungkapnya, Jumat (10/3).

Reporter: Cici Birohmatika

Editor: Dian Aulia