Mahasiswa Baru Wajib Ikut MASTA-PMB di UMS

0
1074

UMS, Pabelan-online.com – Dalam rangka penyambutan dan pengenalan akademik, seluruh Mahasiswa Baru (Maba) UMS tahun akademik 2017/2018 diwajibkan mengikuti Masa Ta’aruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (MASTA-PMB). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan 4 kloter.

Kegiatan MASTA-PMB dilaksanakan secara bertahap dengan masing-masing kloter yang dilaksanakan selama 3 hari. Pelaksanaannya dimulai pada tanggal 7-23 Agustus 2017, pukul 07.30-16.00 WIB. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan, yaitu kegiatan MASTA-PMB,  kegiatan Grand Launching dan Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan penyambutan serta pengenalan fakultas atau Program Studi (Prodi) bagi maba.

Dilansir dari pmb.ums.ac.id, maba yang mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, terdapat beberapa hal perlu diperhatikan. Setiap maba harus mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal kloternya, dan kegiatan MASTA-PMB masing-masing kloter dilaksanakan 3 hari dengan jadwal dan tempat yang sudah ditentukan.

Terdapat ketentuan umum yang harus diikuti oleh peserta. Mahasiswa berpakaian sopan (baju lengan panjang), berdasi, bersepatu, dan memakai jas almamater. Mahasiswi berpakaian muslimah (rok dan atasan longgar, berjilbab, bersepatu), dan memakai jas almamater. Mahasiswi non-muslim berpakaian sopan (rok dan atasan longgar, bersepatu), dan memakai jas almamater. Membawa Alquran, alat tulis, perlengkapan sholat. Untuk makan siang disediakan universitas.

Reporter: Afifah Hutria

Editor: Livia Purwati