Lahan Parkir Mahasiswa Belum Terpenuhi

0
264

UMS, Pabelan-Online.com- Lahan parkir di bagian barat kampus Satu Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) atau yang sering disebut parkiran farmasi oleh mahasiswa, terlihat sesak pada Senin (19/3/2018). Hal tersebut terjadi karena lahan parkir tidak cukup guna menampung kendaraan mahasiswa dari empat fakultas yang ada, terlebih saat mahasiswa melakukan kegiatan perkuliahan pada waktu bersamaan.

Lahan parkir farmasi memiliki lokasi paling sentral dari lima lahan parkir yang dimiliki UMS, dari kelima lahan parkir tersebut, lahan parkir farmasi merupakan tempat paling padat diantara lahan parkir lainnya. Pasalnya lahan parkir ini menampung kendaraan mahasiswa dari empat Fakultas yang memiliki jumlah mahasiswa paling banyak dari fakultas lain. Empat fakultas tersebut yaitu Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan tentunya Fakutas Farmasi (FF) yang sebagian besar mahasiswanya memakirkan kendaraannya di area tersebut.

Salah satu Petugas Parkir, Taufik mengungkapkan, beberapa faktor penyebab padatnya lahan parkir tersebut diantaranya adalah bertambahnya jumlah mahasiswa tiap tahun ajaran baru, jadwal perkuliahan yang padat, dan lahan parkir yang tidak dapat diperluas lagi. “Untuk saat ini, saya rasa penambahan tempat atau perluasan parkiran sangat diperlukan bahkan kalau bisa dibangun bertingkat seperti parkiran yang di Fakultas Hukum,” ungkapnya, Kamis (22/3/2018).

Salah satu mahasiswi fakultas farmasi, Ida Fahru Nisak menyayangkan, kurangnya perhatian dari pihak universitas yang tidak segera menindaklanjuti hal tersebut. “Harapan saya sebagai mahasiswa bagaimana mestinya pihak universitas memenuhi hak dan kenyamanan kita sebagai mahasiswa,” ujarnya, Kamis (22/3/2018).

 

Reporter           : Mg_Aulia, Mg_Ismail, dan Mg_Fajar

Editor               : Sukma Aji